Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

5 Hal Yang Ga Boleh Kamu Lakukan Di Kantor

5 Hal Yang Ga Boleh Kamu Lakukan Di Kantor


Bekerja merupakan hal yang bisa membuat seseorang menjadi ketagihan maupun sekaligus bisa menjadi rutinitas yang membosankan. Bekerja sehari-hari mempertemukan kita dengan rekan-rekan kerja yang lain. Akan ada banyak pengalaman serta hal-hal yang menarik yang bisa kita lakukan sehari-hari dalam pekerjaan. Tapi tahukah Anda jika kita melakukan beberapa hal yang justru merugikan kita sendiri apabila hal tersebut kita lakukan di kantor. Berikut ini 5 hal yang gak boleh kamu lakukan di kantor.



5 Hal Bener-bener Ga Boleh Kamu Lakukan Di Kantor


Melakukan pekerjaan sebaik mungkin adalah hal mutlak dalam sukses berkarier di kantor, namun ada saja gesekan-gesekan yang menyebabkan seseorang tidak melakukan pekerjaannya sebagaimana mestinya. Apabila kita sudah bisa men-deteksi hal-hal yang bisa mengganggu konsentrasi bekerja, segera tandai dan hindari agar tidak mengganggu pekerjaan selanjutnya.

Berikut ini adalah hal-hal yang ga boleh kamu lakukan jika sedang bekerja di kantor:

Bercanda yang keterlaluan


Awalnya mungkin bercanda atau saling mencemooh atau saling ejek ringan, namun ternyata hal ini bisa memicu perselisihan bahkan bisa menjurus pertengkaran yang serius. Pilihlah teman atau rekan kerja yang memang sudah biasa kita ajak bercanda atau bersenda gurau.



Melakukan canda yang serius atau bertendensi menghina bahkan mencela, bisa jadi pemicu keretekan hubungan dalam pekerjaan.
Intinya jika Anda sedang dalam mood dalam bercanda, gunakan dalam waktu yang tepat dan orang yang tepat untuk Anda bisa ajak bersenda-gurau atau bercanda, sehingga keakraban bisa terjalin dengan erat dalam hubungan kerja yang harmonis.

Jika Anda salah orang, salah tempat serta salah waktu, bisa jadi gurauan Anda berujung pada maut untuk karier Anda. Nah hal inilah yang mesti Anda pelajari dalam bekerja sehari-hari di kantor.

Ngobrol kelamaan


Dalam bekerja saling tukar fikiran dalam waktu bekerja adalah hal lumrah bahkan dianjurkan untuk memperlancar pekerjaan, namun jika bertukar fikiran yang sudah menjurus kepada membahas masalah-masalah diluar pekerjaan seperti meng-gossip, mengguncing atau membahas hal yang tidak penting bisa jadi mengganggu orang lain yang kita ajak bicara.

Akhirnya pembicaraan yang seharusnya membahas masalah pekerjaan malah menjadi obrolan yang mengasyikkan dan menjadi kelamaan untuk diakhiri. Ini yang harusnya Anda hindari. Pilihlah topik yang cukup Anda bicarakan sesuai waktu yang ditentukan sebelumnya, jangan Anda di cap sebagai "tukang ngobrol" oleh rekan-rekan kerja lainnya.

Terlalu pasif


Jika Anda baru diterima oleh sebuah perusahaan baru, maka bergeraklah dengan aktif untuk segera menyesuaikan diri Anda dan jangan menjadi pribadi yang pasif, diam dan tidak tahu apa yang bisa dikerjakan. Menjadilah pribadi yang aktif serta tidak canggung dalam bertanya kepada rekan kerja yang lainnya seputar hal-hal baru di kantor Anda.

Jika Anda terlalu pasif yang berlebihan, bisa jadi Anda akan menjadi target gosip rekan kerja yang lainnya. Dan menjadi terlalu aktif-pun sebisa mungkin dihindari, carilah sela waktu yang tepat dalam bertanya kepada rekan kerja yang lainnya agar Anda tidak menggangu mereka.

BBM-an atau Whatsapp di meja kantor terlalu lama


Ini dia godaan yang paling sulit dihindari. BBM atau Whatsapp dalam waktu kerja harus Anda kendalikan seminimal mungkin. Jika ada pesan penting dalam BBM atau Whatsapp yang berkaitan dalam pekerjaan itu sah-sah saja bahkan dianjurkan. Namun untuk hal-hal yang tidak penting, Anda harus bisa mengatur timing dalam membalas pesan-pesan yang masuk kedalam gadget Anda.

Bisa Anda pilih status "busy" atau "meeting" dalam status BBM Anda atau apa saja yang bisa dipakai agar rekan-rekan BBM Anda tahu bahwa Anda sedang sibuk bekerja.

Mengkritik rekan kerja terlalu PEDAS


Ini yang harus Anda hindari dalam mengkritik seorang rekan kerja atau teman sejawat. Anda harus meletakkan pertemanan atau persahabatan diatas segala-galanya. Berikanlah kritik yang sesuai dengan kapasitas kita serta lakukan kritik yang bisa membuat teman kita sadar tanpa harus ada rasa kesal terhadap kritikan kita.

Baca juga : Marshanda

Demikian tadi 5 Hal Yang Ga Boleh Kamu Lakukan Di Kantor, semoga ini menjadi pemicu kita dalam melakukan kegiatan bekerja yang produktif, semangat serta membangkitkan rasa kerja sama yang baik dengan rekan-rekan kerja yang lain. Terima kasih telah membaca artikel di blog artikel keluarga.com

5 Hal Yang Ga Boleh Kamu Lakukan Di Kantor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar