Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

7 Tips Approve Daftar Google Adsense Paling Update

7 Tips Approve Daftar Google Adsense Paling Update


Google Adsense adalah sebuah jasa penayangan iklan lewat website atau blog  para publisher-nya yang telah terdaftar. Kini bisnis Google Adsense semakin merebak oleh karena potensi pendapatan yang lumayan bagi para pemilik website. Semakin banyaknya publisher yang melamar ke Google Adsense menyebabkan Google semakin ketat dan sangat selektif dalam menerima para publishernya. Banyak cara agar bisa lamaran Anda diapprove dan diterima untuk bisa menayangkan iklan di website milik Anda. Berikut kami memberikan beberapa tips approve daftar Google Adsense.



Potensi pendapatan yang bisa didapat lewat bisnis Google Adsense memang tak terbatas, ini yang menjadi penyemangat banyak para publisher untuk berlomba-lomba mendaftarkan diri ke Google Adsense. Namun banyak juga blogger yang monetize blognya dengan Google Adsense yang tidak sedikit kecewa akibat ditolak lamarannya.

Berikut beberapa tips approve daftar Google Adsense :

1. Domain yang usianya cukup lama


Jika domain yang Anda beli baru berumur jagung, jangan di daftarkan terlebih dahulu dalam kondisi postingan yang sedikit. Domain yang berumur cukup dipercaya mampu menembus approval Google Adsense. Untuk pertama kali mendaftar, gunakan website yang cukup lama sekitar 3 bulan atau 6 bulan lebih usianya dan dengan jumlah artikel lebih dari 60-an artikel. Ini akan menarik Google untuk meng-investigasi website dan lamaran Anda dengan cepat, sebab mereka menilai Anda serius untuk mengikuti program Adsense ini.

2. Update dan perbarui konten secara kontinyu


ini mungkin tips approve daftar Google Adsense yang paling ampuh namun susah untuk dipraktekkan, kenapa?, ya Google selalu identik dengan konten yang selalu update dant terbarui setiap saat. Jika Anda ingin diapprove oleh Google Adsense, silahkan untuk memperbarui konten yang ada di blog Anda setiap saat. Tidak harus setiap hari 1 artikel atau setiap 2 hari 1 artikel, namun setiap saat, artinya bisa setiap 3 jam sekali atau bahkan setiap jam (serius ini) . Disinilah Google akan menilai keseriusan Anda dalam bergabung dengan program iklan mereka.

Untuk update konten ada 2 cara yang bisa Anda lakukan di dalam blog Anda, yang pertama Anda bisa menulis artikel seputar ide Anda tentang sesuatu, intinya apa yang ada di benak Anda, tuliskan!, karena inilah konten unik yang bisa Anda berikan kepada blog Anda. Cara yang kedua dengan "riset kiwod".  Apa itu riset kiwod, riset kiwod (bahasa bulenya :Keyword Research) adalah teknik untuk mendapatkan dan mendatangkan visitor secara organik dari Google terhadap kata kunci yang kita bidik dengan memperhitungkan jumlah pesaing serta banyaknya visitor perbulan terhadap kata kunci tersebut.

3. Buat artikel seunik dan semenarik mungkin


Tips approve daftar Google Adsense berikutnya adalah membuat konten unik. Anda pasti tahu kalau Google senang dengan konten yang bermanfaat bagi orang yang membacanya dan visitor tersebut datang secara organik dari Google lewat kata kunci pencarian. Salah satu yang membuat website atau blog kita bisa muncul di halaman pertama adalah ketika blog tersebut dipandang bermanfaat dan memiliki keunikan tersendiri dibanding website lain yang menargetkan kata kunci yang sama. Jadi jika Anda seorang blogger sejati dan ingin memonetize blog menjadi ladang penghasilan keluarga, tulislah artikel-artikel yang bermanfaat bagi banyak orang.

4. Hindari artikel copy-paste dari website lain


Jika tips approve daftar Google Adsense yang satu ini Anda langgar, dipastikan Anda ditolak oleh Google. Banyak blogger yang tidak mau bersabar untuk diapprove lamaran mereka oleh Google dengan cara yang tidak terpuji yaitu dengan cara mencuri artikel milik orang lain. Google akan menilai Anda telah melanggar T.O.S yang telah mereka putuskan. Untuk website yang akan didaftarkan dalam Google Adsense, usahakan jangan ada artikel copas dan jika bisa usahakan pula artikel di web atau blog Anda berisikan artikel murni buatan Anda sendiri dan kreasi Anda akan berbuah manis dengan mendapat approval dari Google Adsense.

Jika Anda berniat untuk mengisi artikel atau konten di blog Anda dengan cara "outsource" boleh-boleh saja, tapi pilihlah jasa penulis artikel yang terbaik dan memiliki reputasi dipercaya dalam menulis konten, sebab banyak saat ini yang mengaku-ngaku penulis update konten blog dengan cara men-scrape artikel dari beberapa blog tanpa di-edit terlebih dahulu demi kepentingan bisnis.

Bijaklah dalam mengisi konten secara profesional, jika Anda tertarik kepada jasa penulis artikel yang murah, bukan tidak percaya, pastikan artikel anda lulus copyscape terlebih dahulu atau cari dulu jejak artikel hasil tulisan mereka di Google. Yang terbaik adalah ciptakan artikel Anda sendiri dengan gaya menulis Anda sendiri karena Anda akan merasa aman dan tenang dengan blog hasil tulisan Anda, bukan?

5. Perbanyak Visitor terutama dari Sosmed


Tips approve daftar Google Adsense yang satu ini mengharuskan Anda membuat akun-akun yang memiliki banyak friend atau follower, intinya setiap posting yang telah Anda buat, usahakan di-share kedalam jejaring sosial media (sosmed) milik Anda yang memiliki banyak teman, sehingga traffik dari sosmed akan menentukan posisi atau ranking sebuah blog di mata Google. Jangan lupa untuk meningkatkan visitor organik yang berasal dari Google sendiri. Nah kalau yang satu ini berhubungan dengan ketrampilan Anda di bidang SEO (Search Engine Optimization). SEO adalah teknik dimana semua yang berhubungan dengan blog Anda akan menentukan posisi/rangking pertama di halaman pertama mesin pencarian Google.

6. Daftar lewat Blogspot atau Youtube


Jika blog yang Anda miliki berbahasa inggris dan telah berumur (minimal 6 bulan), biasanya akan menu "earning" di dashboard blogger. Jadi posting saja artikel-artikel berbahasa inggris di dalam blog Anda secara kontinyu. Caranya cukup mudah yaitu dengan men-set tanggal posting mundur selama 6 bulan kebelakang. Untuk Youtube Anda juga bisa mendapatkan aprroval Google Adsense dan caranya pun terbilang mudah yaitu dengan mengunggah video Anda yang berdurasi minimal 3 menit kedalam akun Youtube Anda, kemudian Anda akan dikirimi email untuk bergabung dengan program Adsense di youtube. Biasanya akun ini bisa Anda pakai untuk platform Blogspot saja.

7. Jangan lupa backlink dan berdo'a


Setelah mendaftar website untuk program Google Adsense, jangan lupa untuk memberikan backlink secara natural.  Pilihlah website dengan PR tinggi dengan sekali komentar daripada beribu website dengan PR rendah. Perbanyak backlink bukan berarti memberikan backlink secara membabi-buta kepada blog yang telah Anda daftarkan. Berikan secara natural dan perlahan-lahan.

Dengan demikian Google akan menilai bahwa website Anda memiliki nilai backlink yang cukup di mata Google. Setelah semua usaha diatas dilakukan, kini saatnya untuk berdo'a agar tips approve daftar Google Adsense yang telah Anda lakukan di atas semua menjadi kenyataan dengan diterimanya lamaran menjadi publisher Google Adsense. Berdo'a saja tidak cukup, perbanyak juga beramal saleh dan bersedekah, itu yang paling penting agar bisnis ini berjalan dengan barokah, amin.

Baca juga : triks mendesign template blog

demikian artikel tips approve daftar Google Adsense, semoga banyak memberikan manfaat kepada Anda dan saya yakin jika Anda serius untuk memulai bisnis ini, maka Anda pun bisa sukses mendulang ratusan bahkan ribuan dollar dari Google Adsense. Terima kasih telah membaca artikel tips approve daftar Google Adsense.

7 Tips Approve Daftar Google Adsense Paling Update Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar