Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Hari Ini Larangan Motor Lewat Bunderan HI Thamrin Merdeka Barat Diberlakukan

Hosting Unlimited Indonesia

Hari Ini Larangan Motor Lewat Bunderan HI Thamrin Merdeka Barat Diberlakukan

Mulai hari ini telah berlaku peraturan larangan bagi sepeda motor melewati jalan Bunderan HI, jalan MH Thamrin dan jalan merdeka barat efektif hari ini Rabu tanggal 17 Desember 2014 mulai pukul 6 pagi sampai 10 malam. Larangan bagi sepeda motor melewati jalur tersebut diatas bertujuan untuk menurunkan angka kecelakaan serta menertibkan jalur utama di Jakarta. Sangsi bagi pelanggar larangan motor yang melewati jalur tersebut bukan main-main, yaitu denda sebesar lima ratus ribu rupiah atau pencabutan SIM ditempat tanpa lewat sidang.

Hari Ini Larangan Motor Lewat Bunderan HI Thamrin Merdeka Barat Diberlakukan - Enaknya lewat mana ya?

Bagi para pengendara motor, terdengar kabar bahwa akan dilakukan larangan melewati jalan Bunderan HI hingga merdeka barat sudah banyak tersebar lewat sosial media dan broadcast BBM beberapa bulan sebelumnya, yang memberitahu kalau ada larangan bagi pengedara motor untuk melewati jalur tersebut atau akan dikenakan sangsi yang memberatkan.

Agar bisa mencapai daerah sekitar 3 jalur tersebut, para bikers harus bisa mencari jalur alternatif untuk mencari parkiran dan menuju perkantoran di sekitar jalur larangan motor tersebut.

Pemerintah Daerah DKI Jakarta juga telah menyiapkan armada bus gratis yang bisa dipakai para pengendara motor untuk mencapai daerah yang dilewati jalan bunderan HI dan Medan merdeka Barat.

Para pengguna motor bisa mem-parkirkan motornya sebelum masuk jalur larangan motor, lalu bisa naik bus gratis yang disediakan untuk menuju kantor atau tempat yang dipasang larangan motor tersebut.

Untuk mencari jalur alternatif menghindari 3 jalur larangan motor tadi, bro n sis bisa pakai gadget gps untuk mencari jalur alternatif lainnya di sekitar 3 jalur tadi. Caranya mudah kok, browsing dulu aja di mbah google atau pakai gadget android kamu dan pilih aja jalur yang aman dan terdekat yang bisa kamu lalui dengan kendaraan roda 2 kamu.

Untuk lebih jelas memilih mana jalur alternatif menghindari larangan motor di jalan thamrin, bunderan HI dan Merdeka barat, bisa lihat image dibawah ini:

larangan-motor-jakarta
jalur alternatif menghindari jalur larangan motor masuk jalan MH Thamrin Bunderan HI merdeka barat
Buat kamu yang ingin mencari jalur alternatif dan ingin menghindari jalur larangan motor yang melintasi Jalan Bunderan HI dan Medan Merdeka Barat, bisa menggunakan jalur alternatif lain agar terhindar dari peraturan lalu lintas yang melarang pengguna motor lewat di 3 jalur tadi.

Atau jika memang harus terpaksa lewat jalan tersebut, ya mungkin harus lebih awal sebelum jam 6 pagi atau setelah jam 10 malam, waduh repot juga ya, ya memang harus begitu agar tidak terkena denda 500 ribu tadi atau malah SIM C kamu dicabut kalau melanggar, hayo pilih mana?.

Apa semua Motor dilarang masuk jalan Bunderan HI dan Merdeka Barat?

Tidak semua jenis motor roda 2 dilarang masuk ke jalur jalan bunderan HI, Thamrin dan merdeka barat, ada beberapa jenis motor roda 2 yang diperbolehkan memasuki kawasan larangan sepeda motor, antara lain sepeda motor patroli lalu lintas milik polantas dan dinas perhubungan (dishub), motor pengawal pejabat dan motor anti huru hara milik kepolisian, selain yang disebut tadi tidak boleh masuk dan akan kena sangsi denda 500 ribu.

Hari Ini Larangan Motor Lewat Bunderan HI Thamrin Merdeka Barat Diberlakukan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown