Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Hijrah Cinta Pengalaman Hidup Alm. Ustad Jefry

Hosting Unlimited Indonesia

Hijrah Cinta Pengalaman Hidup Alm. Ustad Jefry


Beberapa waktu yang lalu saya menyempatkan pergi menonton ke XXI di sebuah pusat perbelanjaan di daerah Cipinang Jakarta Timur. Sebuah fenomena dimana Alm. Ust. Jefry sangat dicintai banyak orang karena sosok Alm. Ust. Jefry yang kharismatik. Apalagi dalam film Hijrah Cinta Pengalaman Hidup Alm. Ustad Jefry sangat bagus untuk ditonton.



Hijrah Cinta Pengalaman Hidup Alm. Ustad Jefry


Saya menonton Hijrah Cinta Pengalaman Hidup Alm. Ustad Jefry dalam masa libur setelah lebaran. Kala itu orang Jakarta masih sibuk dengan mudik di kampung halaman, so pasti mal mal di jakarta jadi sepi dan otomatis bangku bioskop pun pasti sepi donk. Tapi ketika saya mau nonton film Hijrah Cinta yang mengisahkan kisah hidup alm. Ustad Jefry Al Buchory, ternyata XXI Cipinang Indah penuh dipadati penonton.

Lebih luar biasanya lagi, film ini masih bertahan dan pengunjung pun masih banyak yang pergi ke bioskop untuk menonton film Hijrah Cinta Pengalaman Hidup Alm. Ustad Jefry ini. Antuasiasme penonton sangatlah luar biasa. Padahal waktu itu saya datang ke XXI cipinang Indah sekitar pukul 11 siang, namun antrian pengunjung yang datang untuk menonton Hijrah Cinta Pengalaman Hidup Alm. Ustad Jefry sudah mengular sampai tangga diluar lobby XXI.

Film Hijrah Cinta dibintangi oleh Alfie Alfandy dan Revalina S. Temat. Berperan sebagai ust. Jefry membuat Alfie begitu mendalami peran dan menurut pengamatan saya, Alfie nyaris menyamai sosok Uje (panggilan sehari-hari Alm. Ust Jefry Al Buchori). Saya perhatikan dari awal film Hijrah Cinta, Alfie tampak sudah bisa membawakan karakter Uje dengan baik.

Bahkan jauh sebelum saya tahu bahwa akan ada film Hijrah Cinta Pengalaman Hidup Alm. Ustad Jefry dibulan Juli 2014 kemarin. Saya sudah mengira penampilan Alfie dalam Para pencari Tuhan (PPT) jilid 8, yang tayang selama bulan puasa kemarin, mirip dengan karakter Uje. Dan hal itu diamini oleh istri saya, bahwa memang adanya akan ada film Hijrah Cinta Pengalaman Hidup Alm. Ustad Jefry yang dibintangi Alfie.

Baik Alfie maupun Revalina, keduanya sangat baik dalam memerankan tokoh Uje dan Pipik (Istri alm. Ust. Jefry) di film Hijrah Cinta Pengalaman Hidup Alm. Ustad Jefry ini. Keduanya mampu menghadirkan emosi kepada penonton ketika harus memerankan adegan yang sulit seperti ketika Uje harus diikat dengan ikat pinggang ketika sedang "sakaw", disitu saya sempat berlinang airmata, karena akting mereka yang luar biasa.

Tentu kita masih ingat peran Alfie dalam PPT jilid 8 sbagai Domino. Sosok Domino sangat angkuh dan tidak kenal Tuhan, sampai akhirnya dia mau bertobat dan menjadi rajin shalat dan mengaji di mesjid bersama Bang Jack (Dedy Mizwar).

Akting Alfie Alfandy Di Film Hijrah Cinta Pengalaman Hidup Alm. Ustad Jefry


Begitu juga di film Hijrah Cinta Pengalaman Hidup Alm. Ustad Jefry. Alfie sukses memerankan sosok Uje yang dulu pernah masuk kedalam lembah hitam, dan akhirnya bertaubat dan taubatnya pun taubat nasuha. Beliau (Uje;red) tidak hanya bertaubat, namun beliau mengajak kita untuk memperbaiki akhlak yang selama ini buruk dihadapan Tuhan, dan kita masih diberi kesempatan untuk memperbaiki di sisa-sisa umur kita.

Mungkin begitulah pesan yang saya tangkap dari Hijrah Cinta Pengalaman Hidup Alm. Ustad Jefry yang saya nonton 31 Juli kemarin pasca lebaran. Saya pun penggemar sosok Ustad Jefry Al Buchori yang dikenal sebagai ustad gaul. Gaya bahasa beliau dalam membawakan tausiah sangat mudah dicerna bagi keluarga Indonesia yang ingin membina keluarga sakinah mawaddah.

Pengalaman Uje dalam membina rumah tangga menjadi contoh bagi semua orang. Walau beliau meninggalkan anak-anak yang masih muda beliau, saya merasakan Uje telah berhasil menanamkan fondasi yang kuat bagi anak-anaknya dalam menjalani hidup di masa depan.

Baca juga : Bahagianya Pasangan Raffi Ahmad Dan Nagita Slavina

Jadi tidak ada salahnya Anda pergi ke bioskop dan menonton film Hijrah Cinta Pengalaman Hidup Alm. Ustad Jefry. Disamping sebagai hiburan juga bisa memberikan manfaat pendidikan untuk keluarga Anda.

Hijrah Cinta Pengalaman Hidup Alm. Ustad Jefry Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown