Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Ini 10 Tips Sukses Bekerja Gaji Tinggi Dan Banyak Teman

Ini 10 Tips Sukses Bekerja Gaji Tinggi Dan Banyak Teman



Siapa yang tidak mau bekerja dengan gaji tinggi dengan posisi bagus dan banyak teman. Memiliki pekerjaan adalah sebuah amanah yang perlu kita jaga agar bisa menopang ekonomi keluarga. Bekerja di sebuah perusahaan dengan jabatan yang kita emban harus bisa memberikan kontribusi serta manfaat kepada perusahaan tempat dimana kita bekerja. Sukses dalam bekerja dengan gaji tinggi, posisi bagus serta banyak teman dan koneksi yang memudahkan kita dalam mendapatkan posisi pekerjaan dengan bayaran tinggi, dan mungkin itu adalah tujuan bagi Anda bekerja. Berikut 10 tips sukses bekerja gaji tinggi posisi bagus Dan banyak teman.


1. Bersyukur dan Nikmati Pekerjaan Anda


Bekerja adalah sebuah nikmat yang diberikan TUhan kepada kita, sudah sepantasnya kita bersyukur akan apa yang kita kerjakan dan kita lakukan sehari-hari. Bekerja adalah tanggung jawab yang kita emban, dan dengan bekerja kita bisa menafkahi orang-orang yang kita cintai dalam keluarga kita. Bersyukur adalah cara yang bisa membangkitkan semangat bekerja dalam hidup. Kadang kita selalu merasakan bahwa pekerjaan kita tidak adil dan merasa kurang dihargai.

Fikirkanlah sejenak bahwa apa yang telah kita dapat adalah karunia Tuhan dan akan diminta pertanggung-jawabannya kelak. Nikmati pekerjaan Anda dan jangan dijadikan beban dalam hidup ini, karena orang yang sukses akan menerima semua konsekwensi dalam bekerja. Orang sukses akan melihat semua beban pekerjaan adalah "tantanga" untuk bisa menang dalam hidup ini. Jadi enjoy saja dalam bekerja.

2. Konsentrasi Dan Fokus Kepada Tujuan


Setelah bisa bersyukur dan enjoy bekerja, kita lanjutkan dengan fokus kepada tujuan dan konsentrasi bekerja. Banyak orang yang bekerja tidak fokus akan pekerjaannya, terlalu banyak main blackberry, nge-game, ber-internet ria, mengobrol dan kegiatan yang menghabiskan waktu di kantor. Sebaiknya isi kekosongan waktu dengan hal-hal yang bermanfaat dan bisa menunjang karir kita, misalnya mempelajari ilmu-ilmu baru seperti belajar PDMS atau hal-hal yang bisa membantu karir kita kedepannya.

baca juga  : bermain sosial media

Fokus dalam bekerja memang tidak mudah, banyak orang yang tidak fokus dalam bekerja sehingga pekerjaan yang mustinya selesai dalam 1 jam menjadi molor 5 jam, bukankah itu sebuah pemborosan?. Lakukan hal-hal efektif dalam bekerja, tanamkan bahwa Anda bisa menyelesaikan pekerjaan itu dalam waktu yang cepat, maka Anda-pun pasti bisa melakukannya.

3. Tiru Sifat Anak Kecil


Lho kok harus seperti anak kecil?, maksud saya adalah tiru sifat anak kecil yang selalu mencoba dan mencoba. Lihatlah anak Anda yang selalu mencoba bangkit ketika ia belajar berdiri dan berjalan. Anak kecil umumnya akan selalu mencoba dan mencoba dalam pertumbuhannya sampai ia bisa berdiri dan berjalan. Begitu pula diri Anda, Anda harus bisa bangkit dan bangkit dari segala cobaan dan ujian dalam pekerjaan Anda. Orang sukses akan selalu mencoba dan mencoba dan pasti berhasil.


4. Antusias Kepada pekerjaan Dan Tugas Baru


Jadilah orang yang selalu antusias terhadap tugas dan pekerjaan baru. Anggaplah tugas itu sebagai sebuah game atau permainan yang harus Anda menangi dan akhiri dengan kemenangan. Survey membuktikan orang yang selalu antusias dalam hidup akan merasakan nikmatnya hidup mereka dan tidak menjadikan hidup mereka menjadi sangat membosankan.

Dan di dalam pekerjaan, jika Anda suka tantangan itu yang akan membawa Anda kepada perubahan gaji Anda. Percaya atau tidak bahwa banyak orang yang tertantang mendapatkan gaji besar dengan keluar dari perusahaan sebelumnya oleh karena antusias dengan tugas atau pekerjaan baru di perusahaan baru.

5. Jaringan Pertemanan Yang Sehat


Teman kerja adalah aset bagi mereka yang ingin sukses dalam pekerjaannya. Teman dalam bekerja maupun jaringan teman dalam lingkungan pekerjaan harus Anda jaga dan selalu berhubungan dengan mereka baik lewat BBM, email dan lain sebagainya. Mempererat hubungan relasi dengan teman akan sangat berguna jika kelak Anda membutuhkan info-info seputar lowongan pekerjaan yang Anda bidik untuk meningkatkan pendapatan gaji Anda.

Baca juga : hal yang ga boleh dilakukan di kantor kalo mau gaji gede

Selalu menghargai pendapat teman dan bangun hubungan baik dengan teman kerja. Lingkungan kerja dan suasana kerja yang baik akan menjadikan kualitas pekerjaan kita semakin baik pula. Dan tentunya komunikasi yang baik akan tentu menguntungkan bagi perkembangan karir kita di masa yang akan datang.

6. Memperkaya Ilmu Hidup dan Kehidupan


Sebenarnya apa hubungan antara sukses dalam berkarier dengan memperkaya ilmu hidup dan kehidupan. Ketahuilah jika ilmu hidup dan kehidupan dengan sukses berkarier adalah ibarat koin yang memiliki dua sisi yang saling berhubungan. Dengan mempelajari ilmu hidup dan kehidupan akan membuat Anda semakin bijaksana dalam mengambil semua keputusan.

Keputusan dalam bekerja pada akhirnya pasti akan berpengaruh kepada kehidupan keluarga Anda, jadi ilmu hidup dan kehidupan Anda harus diperkaya setiap hari agar Anda tidak salah dalam melihat hidup ini di jalan yang benar. Semakin anda belajar ilmu kehidupan, dunia Anda akan semakin terisi dengan kebijaksanaan dan penuh dengan tanggung jawab.


7. Bantu Sesama


Sukses berkarier bukan karena faktor keberuntungan seseorang semata, namun ada faktor lain yang bisa mempengaruhinya. Sebut saja faktor "tangan Tuhan" yang selalu berbicara ketika ada keajaiban yang menghampiri Anda. Keajaiban tersebut tidak datang dengan sendirinya, ada beberapa hal yang memungkin itu terjadi.

Diantaranya adalah jika kita mau menolong sesama, saling membantu kesusahan orang lain, rajin berderma, selalu memberikan pertolongan kepada orang lain, sering bersedekah. Hal-hal itulah yang mungkin banyak orang yang menjadi lupa daratan ketika sukses menghampirinya. Banyak kesuksesan yang tidak dibarengi dengan niat baik, sehingga sukses itu cepat datang dan cepat pergi. Sukses yang hakiki adalah ketika kita ingat dan membantu orang lain.

8. Berfikir Positif


Selalu berfikir positif akan membuat seseorang menjadi selalu kreatif dalam hidupnya. Apa saja akan ia kerjakan demi menunjang kariernya dalam bekerja. Apabila ada hal yang negatif menimpa dirinya, maka ia akan jadikan itu sebagai hal yang membangun dirinya kearah yang lebih baik. Dalam berkarier untuk mendapatkan gaji besar serta posisi yang baik, berfikir positif adalah hal yang mutlak dimiliki oleh seseorang yang ingin sukses.

Jadikanlah semua kejadian dan hal-hal terkecil apapun dalam hidup ini adalah positif bagi Anda. Berfikir positif juga akan mendatangkan hal yang positif pula. Jika otak kita berfikir bahwa kita bisa melakukannya, maka kitapun akan bisa melakukannya, percayalah.

9. Bangun Kepercayaan Diri


Rasa percaya yang tinggi akan tumbuh dan menjadi kekuatan penuh bagi orang yang ingin sukses. Rasa percaya diri akan tumbuh sendirinya jika dalam tubuh kita memiliki energi positif yang membangun karakter kita, salah satunya dengan berfikir positif tadi. Dengan berfikir kita bisa maka kita bisa, itupun hal yang bisa menumbuhkan rasa percaya tinggi dalam diri kita. Sukses berkarier adalah ketika seseorang dengan mantapnya memberanikan diri menantang masa depan dengan penuh percaya diri.

10. Pasrah Dengan Hasil


Setelah kita berupaya dan berusaha dengan maksimal, maka hasilnya pun kita ingin maksimal pula bukan?, namun sebagai seorang manusia yang percaya dengan kekuatan Tuhan, maka sepantasnyalah kita menyerahkan diri akan hasil yang akan kita peroleh setelah kita berusaha semaksimal mungkin. Tidak boleh takabur akan hasil yang pasti kita dapatkan.

Semua itu tergantung kepada Tuhan dalam menilai pekerjaan kita. Kita hanya bisa berusaha dan berupaya untuk mengupayakan semaksimal kita, namun hasilnya kita serahkan kepada yang Maha Kuasa.

Demikian 10 tips sukses bekerja jika ingin mendapatkan penghasilan besar, posisi bagus dan banyak teman. Semoga bermanfaat dan silahkan membagikan artikel ini kepada teman dan kerabat Anda.

Ini 10 Tips Sukses Bekerja Gaji Tinggi Dan Banyak Teman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar