Belajar Keyboard : Sebuah Tips Sederhana Bagi Pemula

Diposkan oleh blog buat bisnis | 00.00 Label:

belajar keyboard psr 910Anda tentunya ingin menguasai sebuah alat / instrumen musik dengan penuh percaya diri, sehingga pada akhirnya bisa tampil dengan prima di depan publik atau ingin membawakannya untuk diperdengarkan sendiri atau disekitar orang-orang yang anda cintai, seperti halnya dengan memulai belajar keyboard. Belajar keyboard khususnya bagi pemula memang merupakan hal yang sangat berat untuk dimulai, tetapi dengan seiring waktu jika anda mau berlatih dengan keras setiap hari, anda pasti bisa.

Inti dari latihan setiap hari atau beberapa kali dalam seminggu agat melatih jari-jemari anda lihai dalam memainkan beberapa lagu. Jika anda masih susah dalam membawakan lagu, mungkin bisa anda mulai dengan lagu-lagu yang tidak begitu berat, artinya perpindahan kunci nada tidak terlalu banyak.

Belajar keyboard tidak hanya anda belajar bagaimana memainkan sebuah keyboard, akan tetapi anda juga harus bisa menguasai perangkat tersebut, karena menurut saya, inti dari belajar keyboard sesungguhnya adalah melatih anda agar bisa menjadi seorang Arranger, artinya anda akan bisa membuat sebuah lagu anda sendiri atau membuat kembali lagu orang lain lewat bunyi-bunyi instrumen yang ada di keyboard tersebut.

Menjadi arranger yang saya maksud adalah anda bisa menciptakan sebuah style lagu yang mirip atau kreasi anda sendiri. Jujur saya katakan, bermain keyboard ujung-ujungnya pasti "kebelet" mau bikin style sebuah lagu. Karena kalau sudah mahir, banyak orang berusaha membuat style untuk lagu-lagu terbaru dari keyboard yang mereka miliki.

Oke, mungkin terlalu tinggi pengharapannya, namun sekali lagi untuk sukses belajar keyboard, saya sarankan bagi para pemula, agar anda :

  1. Menghafal kunci nada, agar jemari anda terlatih berpindah-pindah.
  2. Mulailah membedakan bunyi-bunyi semua instrument yang ada.
  3. Jangan memulai belajar keyboard dengan style yang sudah jadi.
  4. Cari forum yang membahas bagaimana belajar keyboard yang efektif.
  5. Jangan sungkan bertanya kepada orang yang lebih tahu/cari info dari internet.
  6. Belajar dengan bantuan song dan style yang dijual di blog ini, klik DISINI untuk order (fast respon).
  7. Practice makes perfect.

Salam sukses.

Subscribe
Bookmark and Share
Related Posts with Thumbnails