Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Hari Belanja Online Nasional - Rayakan Harbolnas Awas Kebobolan TabunganMu

Hosting Unlimited Indonesia

Hari Belanja Online Nasional - Rayakan Harbolnas Awas Kebobolan TabunganMu


Sudah tahu kalau hari ini adalah hari tanggal 12 Desember diperingati sebagai hari belanja online nasional?, wah pasti sudah banyak yang tahu yah. Belanja online sangat digandrungi saat ini, seiring dengan berkembangnya sosial media yang ikut mengangkat pamor belanja online. Buat kamu-kamu yang suka belanja online, apalagi jelang akhir tahun ini, pastinya banyak sekali diskon-diskon yang menarik yang akan kamu beli. eits hati-hati dengan kesukaan belanja online, bisa-bisa menguras isi tabunganmu lho.

Hari Belanja online nasional

Setidaknya ada 78 pelaku e-commerce yang serentak merayakan hari belanja online nasional (Harbolnas) pada tanggal 12 Desember tahun ini. Perayaan Hari belanja online nasional bertujuan agar bisa meng-edukasi masyarakat untuk ber-belanja secara online dan menikmati kemudahan dalam bertransaksi online.

Dengan kemudahan fasilitas seperti internet, media sosial banyak pembeli yang bisa mendapatkan barang-barang kebutuhan dengan harga yang terjangkau serta diskon menarik yang ditawarkan oleh banyak merchant dalam rangka hari belanja online nasional kali ini. Beberapa e-commerce bahkan mematok diskon hingga 90% pada perayaan hari belanja online nasional kali ini.

hari-belanja-online-nasional

Hari belanja online nasional juga dimaksudkan agar masyarakat terbiasa berbelanja secara online dengan nyaman dan aman, selain itu juga bisa meningkatkan perekonomian terutama ekonomi makro dan menumbuh kembangkan usaha-usaha mikro agar produk-produk UKM bisa bersaing dengan produk luar negeri.

Tips Belanja Online di perayaan hari belanja online nasional

Nah, buat kamu yang suka belanja atau belum pernah berbelanja online sama sekali, ada beberapa tips yang harus kamu patuhi agar bisa berbelanja secara aman dan nyaman serta terkendali, lho apa maksudnya terkendali?. Belanja online memang sangat nyaman, calon pembeli cukup mengunjungi website toko online yang menyediakan barang-barang kebutuhan dan si pembeli tinggal transfer harga yang tertera.

Jadi saking nyamannya kamu terlalu asik memasukkan barang ke kantong keranjang belanjaan kamu tanpa peduli berapapun harga yang musti kamu bayarkan, nah agar tidak kebobolan tabungan akibat hari belanja online nasional kali ini, artikel keluarga punya tips yang wajib kamu baca:

1. Pilih diskon yang besar.

Supaya tabungan aman dan tidak terlalu banyak disedot, pilih item barang yang memilki diskon tertinggi diantara diskon-diskon yang lainnnya, jadi kamu tidak khawatir dengan tabungan kamu yang bakal habis gara-gara belanja online nasional.

2. Batasi barang dengan diskon istimewa.

Kunci belanja online adalah tidak rakus alias sabar dalam membelanjakan uang di toko online. Diskon besar-besaran di hari belanja online nasional kali ini bisa membuat orang-orang menjadi "kalap" dalam berbelanja. So jadi pilihlah barang yang menjadi kebutuhan dan bukan untuk keinginan.

3. Pilih merchant yang sudah ternama dalam pelayanan.

Untuk soal ini, pasti kamu yang sudah sering belanja online sudah mengerti dan faham seluk beluk dalam memilih merchant atau toko online mana yang bakal kamu kunjungi. Nama besar terkadang bukan jaminan lho dalam pelayanan, jadi lakukan riset terlebih dahulu sebelum membeli barang di toko online tertentu dan periksa pula apakah toko online tersebut bukan scam.

4. Buatlah daftar harga penawaran terbaik dari semua toko online.

Tidak ada salahnya jika kamu membuat daftar harga penawaran dari items yang ingin kamu beli, lalu bandingkan mana harga penawaran yang terbaik dari diantara sekian banyak toko online yang kamu datangi di hari belanja online nasional kali ini, dengan demikian kamu pasti sangat senang jika harga yang kamu dapatkan adalah harga yang terbaik untuk barang yang kamu cari.

Semoga hari belanja online nasional kali ini bisa membuat semua keinginan kamu terpenuhi tapi harus terkendali dalam membelanjakan uang tabungan biar ga kebablasan dalam berbelanja online. Selamat merayakan hari belanja online nasional.

Hari Belanja Online Nasional - Rayakan Harbolnas Awas Kebobolan TabunganMu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar