Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

BBM Naik Masyarakat Lebih Pilih Pertamax Yang Turun Harganya

Hosting Unlimited Indonesia

BBM Naik Masyarakat Lebih Pilih Pertamax Yang Turun Harganya


Harga BBM naik yang membuat masyarakat kini harus pintar dalam menjalankan kendaraan agar bisa irit bahan bakar. Namun ditengah naiknya harga BBM kini masyarakat bisa bernafas lega sebab harga pertamax turun dan banyak yang mulai beralih dari BBM jenis premium menjadi menggunakan pertamax karena harganya turun dan kualitas nya baik untuk mesin dan selisih harga dengan premium semakin tipis.

BBM jenis premium yang naik pada hari Senin (17/11/2014) malam beberapa minggu yang lalu, membuat banyak orang untuk mulai berhemat dalam menggunakan jenis kendaraan. Premium yang naik Rp.2000 kini mulai kalah pamor dengan harga pertamax yang kini turun dari harga Rp. 10.200 menjadi harga Rp. 9.950 atau turun Rp 250 yang berlaku hari Sabtu kemarin (22/11/14)

BBM jenis pertamax terkenal sangat bagus untuk mesin khususnya untuk jenis mesin motor-motor keluaran baru maupun untuk kendaraan roda 4. Kini antara pertamax dan premium terpaut harga selisih sekitar Rp. 1.450 dan ini yang membuat banyak para pengguna motor dan kendaraan roda 4 beralih kepada BBM non subsidi jenis pertamax.

Keunggulan Pertamax dibanding Premium

Mungkin orang sering berpendapat jika harga menentukan kualitas, memang benar adanya. Sebab dengan menggunakan BBM berjenis pertamax dipastikan gas buang kendaraan akan lebih kecil dibandingkan kendaraan memakai BBM jenis premium. Ini akan berdampak pada kesehatan lingkungan dan berkurangnya polusi udara jika kita menggunakan pertamax.

bbm-naik

Pemakaian bahan bakar pertamax dibanding premium jauh lebih hemat, sehingga banyak kini masyarakat yang peduli menggunakan Bahan Bakar Minyak berjenis Pertamax dibandingkan menggunakan premium yang naik Rp 2.000, yang hanya memiliki sedikit selisih harga, pun ini merupakan sebuah wujud kepedulian antar sesama agar tidak menggunakan lagi bbm bersubsidi agar tepat sasaran untuk yang berhak mendapatkannya.

Kinerja mesin yang menggunakan pertamax pun semakin optimal. Karena pertamax memiliki nilai oktan yang tinggi sehingga mesin menjadi sangat ringan untuk dikendarai dan dibawa secara normal. BBM pertamax harga turun juga membuat kendaraan yang saya miliki (yang sudah puluhan tahun) menjadi baru kembali, setelah saya isi full tank dengan jarak tempuh yang lumayan, saya membawa motor tahun 2000-an menuju Jakarta dengan jarak tempuh sekitar 40 KM dan walhasil motor terasa sangat ringan seperti baru.

Oh ya sedikit tips untuk motor yang sudah berumur lama, Anda bisa menggabungkan penggunaan premium dan pertamax. Misalnya dalam sebulan Anda mengisi full tank sebanyak 4 kali. Anda bisa mengkombinasikan dalam pembelian premium dan pertamax dengan perbandingan 3:1, artinya 3 kali Anda isi full tank dengan premium dan 1 kali Anda isi dengan pertamax. Ada juga yang menyarankan untuk motor-motor yang sudah berumur, bisa mengisi fulltank dengan pertamax 3 bulan sekali agar bisa membersihkan kerak dalam tanki maupun mesin menjadi awet.

Semoga akan banyak masyarakat yang menggunakan BBM jenis pertamax dan harga pertamax turun bisa membuat lebih banyak lagi rakyat yang bisa menikmati BBM bersubsidi.

BBM Naik Masyarakat Lebih Pilih Pertamax Yang Turun Harganya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar