Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Pesawat QZ8501 AirAsia Ditemukan

Hosting Unlimited Indonesia

Pesawat QZ8501 AirAsia Ditemukan

Tepat hari ini (Selasa,30/12/2014) pesawat naas milik Air Asia yang jatuh pada hari Minggu (28/12/2014) kemarin, tadi siang telah ditemukan oleh tim Basarnas lewat proses evakuasi yang sangat menguras tenaga dalam beberapa hari kemarin. Presiden Jokowi juga telah mengadakan konfrensi pers langsung dari Sidoarjo, Jawa Timur dan turut mengucapkan belasungkawa serta mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Basarnas serta semua instansi terkait yang telah bekerja keras dalam proses pencarian pesawat Airbus QZ8501 milik AirAsia yang jatuh di sekitar kepulauan Bangka Belitung.

Pesawat QZ8501 AirAsia Ditemukan

presiden-jokowi-press-conference-airasia

Heli Basarnas AR3061 telah berhasil menemukan puing pada pukul 12.15 WIB, dan memastikan bahwa puing-puing tersebut merupakan serpihan pesawat milik Air Asia yang hilang kontak sejak minggu pagi kemarin.

Setelah mengevakuasi serpihan tadi, Basarnas memutuskan kembali ke lokasi pada jam 13.58 WIB dan berhasil menemukan beberapa jenazah yang terapung di atas permukaan laut dan segera dibawa untuk dievakuasi lebih lanjut.

Dengan berhasil ditemukannya puing-puing pesawat AirAsia Airbus QZ8501, Basarnas telah memastikan bahwa puing-puing dan ditemukannya 6 jenazah tadi adalah korban jatuhnya pesawat AirAsia. Kemudian Basarnas akan mengadakan evakuasi besar-besaran yang akan melibatkan banyak instansi terkait yang akan dipusatkan di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

pesawat-airbus-qz8501-airasia-ditemukan
Pesawat QZ8501 AirAsia Ditemukan
Sanak Saudara Penumpang AirAsia Histeris Mendengar Serpihan Pesawat QZ8501 Ditemukan

Mendengar pengumuman dari pihak Basarnas bahwa serpihan puing-puing pesawat AirAsia telah ditemukan di sekitar perairan selat Karimata, tangis keluarga penumpang Air Asia yang berada di ruang crisis center Bandara Juanda Surabaya, langsung pecah dan suasana menjadi sangat haru. Banyak keluarga yang tidak bisa menahan tangis dan sedih serta duka yang dalam mendengar puing pesawat dari Pesawat QZ8501 milik AirAsia tersebut telah ditemukan.

Beberapa diantara sempat pingsan dan mendapatkan perawatan medis. Sejauh ini Basarnas telah memastikan bahwa 95 persen puing yang ditemukan adalah benar milik dari pesawat AirAsia yang jatuh pada hari Minggu setelah hilang kontak dengan ATC pada pukul 06.15 WIB.

Semoga dengan ditemukannya serpihan dan beberapa jenazah yang menjadi korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501, semua keluarga yang ditinggalkan agar diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menjalani cobaan ini, dan kita berikan dukungan kepada Basarnas dan semua pihak yang terkait agar proses evakuasi jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 berjalan lancar dan semua korban penumpang bisa dievakuasi semuanya. Amin

Pesawat QZ8501 AirAsia Ditemukan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar