Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

6 Cara Mendesign Blog Yang Bagus Agar Menarik - Kenali Dulu Faktanya Disini

6 Cara Mendesign Blog Yang Bagus Agar Menarik - Kenali Dulu Faktanya Disini


Dalam dunia blogging, teknik menentukan theme sebuah website menjadi hal yang sangat penting.  Tahukah Anda bagian mana dari sebuah website yang mendapatkan perhatian lebih dari visitor blog Anda. Oleh karena itu perhatikan beberapa bagian dari theme Anda agar memiliki daya tarik bagi pembaca yang justru akan menguntungkan bagi Anda sebagai pemilik blog. Berikut cara mendesign blog yang bagus agar menarik dengan mengenali fakta bagian mana yang akan mendapatkan perhatian dari pengunjung blog.



Fakta Bagian-bagian yang sering dilihat oleh pembaca blog


Sebelum kita membuat blog, ada baiknya kita mengetahui bahwa sesungguhnya bagian mana yang sering dilihat oleh pengunjung di dalam website atau template blog.


Sebagai blogger tentunya Anda akan senang jika blog Anda kebanjiran pengunjung, namun jika pengunjung hanya datang dan membaca blog setelah itu tidak ada yang mereka bisa lakukan dengan website Anda, maka sia-sia sajalah usaha Anda untuk bisa meng-optimasi blog Anda.

Berikut fakta yang bisa kita ketahui ketika visitor atau pengunjung datang ke sebuah website atau blog, sebelum kita mengetahui lebih jauh tentang Cara Mendesign Blog Yang Bagus Agar Menarik, diantaranya :

1. Fakta bahwa pengunjung akan memulai membaca blog dari pojok kiri atas kemudian baru ke arah yang lain.


Kebanyakan dari pengunjung sebuah blog akan memulai membaca dari pojok atau sudut kiri atas, lalu kemudian mereka mulai membaca dari atas kemudian ke arah bawah.  Ini memang sudah menjadi kebiasaan kita ketika kita memulai membaca sebuah buku atau tulisan yang mulai dari arah sebelah kiri, dan perhatian kebanyakan orang memang sering tertuju pertama kali ke sudut kiri atas ketimbang sudut yang lain ketika mulai membaca sebuah blog.

2. Paragraf pendek lebih ampuh ketimbang paragraf yang bertele-tele.


Perhatikan website terkenal (contohnya artikel keluarga ini..ehem), kebanyakan dari mereka hanya menulis beberapa kata dalam satu paragraf dan bukan paragraf yang panjangnya satu halaman penuh.

Itu sangat penting, sebab pembaca akan lebih senang dengan paragraf yang pendek-pendek saja dan berbobot, bukan begitu?.

Jadi wajar jika kebanyakan blogger yang lebih senang memperpendek sebuah paragraf agar membuat para pengunjung tidak jenuh atau kecape'an dalam membaca sebuah berita atau artikel.

3. Background berwarna putih polos paling disenangi.


Satu lagi rahasia yang musti Anda ketahui, kalau background blog atau website yang paling disenangi para pengunjung adalah background warna putih. Kita kebanyakan sangat senang membaca sebuah artikel dengan latar belakang putih polos dengan teks yang berwarna gelap, bukan?

Contoh yang sering kita lakukan dengan background putih, adalah ketika kita membaca koran, sudah ada korang yang berlatar belakang gelap?

Baca juga : Tips sukses kerja gaji tinggi dan teman banyak

4. Pengunjung lebih suka melihat menu terlebih dahulu ketimbang yang lainnya.


ketika pengunjung sampai di sebuah website, maka mereka akan terlebih dahulu mencari menu apa yang ada dalam web tersebut ketimbang hal yang lainnya. Menu bisa bervariasi dan yang paling sering dilihat adalah menu yang berada di bagian atas atau kiri dari sebuah template website.

5. Penempatan iklan yang berada di dalam atau dibawah konten bagus akan sering mendapat perhatian.


Jika Anda cukup smart mengetahui tentang Cara Mendesign Blog Yang Bagus, maka penempatan iklan di dalam sebuah artikel yang bagus (atau dibawahnya), maka iklan tersebut akan mendapat perhatian yang lebih dari pengunjung (sekali lagi jika artikel Anda bagus).

6. Menu yang paling sering dilihat adalah menu bagian atas


Orang akan mudah melihat menu apabila menu tersebut berada di bagian atas website, seperti point ke-4 tadi, menu memang bagian yang penting dalam sebuah website, dan yang terpenting juga apabila menu kita tempatkan di bagian paling atas dari sebuah web agar orang akan lebih mudah mencarinya.

Baca ini : Kalau mau main sosmed harus perhatikan ini

Maka berusahalah untuk membuat artikel dengan konten yang disenangi pengunjung agar mereka bisa melihat lebih lama lagi di website Anda. Nah jika kelima fakta tentang bagian apa yang paling sering dilihat oleh pengunjung di sebuah blog, tentunya Anda kini sudah tahu dong tentang Cara Mendesign Blog Yang Bagus Agar Menarik.

6 Cara Mendesign Blog Yang Bagus Agar Menarik - Kenali Dulu Faktanya Disini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar