Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Seberapa seriuskah anda ngeblog...? (bagian kedua)

Pada bagian pertama saya memberikan indikasi bahwa tanda anda serius ngeblog yaitu adanya faktor dari internal diri anda yang mendorong anda terus mengembangkan kemampuan anda menulis serta menuangkan ide-ide kreatif ke dalam blog kesayangan anda. Pada bagian kedua ini saya mencoba memberikan tanda-tanda keseriusan anda nge-blog dari faktor eksternal yang sangat erat kaitannya dalam menunjang karir anda dalam dunia nge-blog dan karir sebagai pebisnis online.


Tanda anda serius nge-blog yang pertama : Biasanya orang akan lebih fokus dan serius nge-blog dikala dia mendapatkan inspirasi baru, entah dari sesama teman blogger lainnya yang sudah sukses dalam penghasilan, atau karena dia sendiri telah mendapatkan keuntungan yang lumayan, tetapi persoalannya bagaimana jika anda belum sama sekali bisa menghasilkan dari blog yang telah anda miliki selama ini? ini sangat berat sekali untuk menjawab tantangan yang satu ini.

Ketika anda dihadapi oleh masalah seperti ini, anda kemudian mau bangkit dan mulai mengejar ketinggalan anda lalu anda mulai mampu menghasilkan rupiah demi rupiah ataupun dollar demi dollar, inilah yang saya sebut dengan anda serius dalam nge-blog karena faktor ekternal tadi, ketika blog anda mulai menghasilkan uang , anda semakin bergairah dan bersemangat. ingatlah situasi yang sesulit apapun anda bisa melaluinya dengan baik kalau anda Stop Dreaming Start Action segera !.

Tanda anda serius nge-blog yang kedua : Setelah poin pertama anda lalui, kini giliran blog anda yang sudah mampu muncul di halaman pertama Mbah Google, dengan keyword-keyword yang sudah anda optimasi di dalam blog anda. Saya yakin kalau sudah 'nongol' di halaman pertama Google anda akan semakin gencar nge-blog biar tidak tergeser sama yang lain, iya khan?

Tanda anda serius nge-blog yang ketiga : Anda telah menjalin hubungan yang baik dengan sesama blogger, sehingga anda tidak akan kehilangan ide dalam menuliskan artikel ketika anda telah menjalin hubungan dengan blogger lain yang berkenan menulis di blog anda sebagai co-writer.

Tanda anda serius nge-blog yang keempat : Biasanya blogger yang masih lajang tidak ada masalah dengan yang satu ini, namun bagaimana dengan blogger yang telah berkeluarga dan berharap adanya pemasukan dari hasil nge-blog mereka selama ini.

Awalnya memang berat untuk mendapatkan dukungan dari keluarga, namun dengan berjalannya waktu dan seiring dengan bisnis yang anda kelola di blog anda, anda sudah bisa membuktikan kepada keluarga anda bahwa bisnis yang anda kelola di dalam blog anda sudah bisa menghasilkan, kemudian keluarga anda mulai percaya dan mendukung anda, inilah titik awal dari perjuangan anda untuk menjadikan nge-blog salah satu cara pendapatan pasif (pasif income) anda yang baru.

Tanda anda serius nge-blog yang kelima : Tanda yang terakhir ini memang paling ekstrim, dimana anda mengambil keputusan untuk menjadikan profesi blogger ini sebagai Profesi utama anda. Untuk pencapaian yang satu ini dibutuhkan pengalaman bertahun tahun dan kematangan dalam mengambil keputusan. Namun bila anda sudah yakin dan mempercayai kemampuan anda nge-blog bisa mengalahkan penghasilan utama anda, bisa jadi profesi blogger yang tadinya pasif income menjadi active income.

Semoga bermanfaat.

Seberapa seriuskah anda ngeblog...? (bagian kedua) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar