Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Tips Merawat Blog Agar Selalu Kebanjiran Pengunjung

Blog yang kelihatan fresh tidak melulu diukur dari template yang disuguhkan oleh si empunya blog, tetapi konten yang selalu di update dan selalu menulis hal-hal yang berguna bagi para pengunjungnya yang bisa menjadi patokan sebuah fresh-blog. Tidak semua blog bisa melakukan hal-hal seperti demikian, walaupun dua hal diatas tadi adalah syarat mutlak agar blog selalu kebanjiran pengunjung. Lalu bagaimana sebenarnya tips untuk merawat blog kita supaya tidak sepi dari pengunjung atau pembaca setia kita?, mungkin tips-tips ini bisa membantu anda.

Agar blog anda tidak kelihatan kusut dan membosankan, ada baiknya anda memilih template-template khusus sesuai dengan topik blog yang anda pilih. Hal ini berbeda dengan anda yang sudah memiliki domain pribadi atau telah menggunakan template dari wordpress.org. Untuk blogger yang ingin memakai tampilan yang menarik anda bisa gonta-ganti baju blog anda, asalkan jangan lupa untuk memback-up widget-widget yang telah anda susun sebelumnya.

Hal lain agar blog anda selalu terlihat fresh adalah dengan mengisi konten yang selalu update. Ini dapat dilakukan dengan menggunakan Google trends atau Google searh for content, selain bisa menambah kunjungan dari pembaca yang berasal dari search engine dengan keyword yang anda bidik sesuai dengan informasi terkini, juga bisa menarik Google untuk menempatkan blog anda pada halaman pertama mereka, dan selalu ingat bahwa Google mencintai konten yang original.

Yang ketiga adalah dengan membuat judul yang diluar kebiasaan menulis anda, sesekali pilihlah judul yang bisa membuat pembaca penasaran untuk membukanya, dengan demikian anda bisa meningkatkan page view blog anda. Hal ini erat kaitannya jika anda menggunakan PPC seperti Google Adsense.

Yang terakhir jangan lupa memberikan link download artikel terbaru, entah itu berupa software gratis, motivasi, atau ada situs yang setopik dengan blog anda yang memberikan keanggotaan gratis selama setahun , atau mungkin anda ingin memberikan produk bisnis anda dengan gratis? yang intinya anda memberikan sesuatu kepada pembaca anda sebagai tanda anda berterima-kasih kepada mereka telah sudi membaca blog anda.

Selamat mencoba.

Tips Merawat Blog Agar Selalu Kebanjiran Pengunjung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar