Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Arti profesionalitas Dalam Menekuni Bisnis Online

Tidak mudah melakukan semua aktifitas kita dalam berbisnis online, apalagi bagi seseorang yang mempunyai seabreg kegiatan offline diluar bisnis online-nya, sehingga tidak jarang bisnis yang sedang dijalankan terkatung-katung bahkan kandas ditengah jalan. Banyak yang harus dilakukan untuk menjadi seorang pebisnis online yang handal. Selain kita harus lebih professional, kita juga dituntut untuk lebih fleksibel dalam menjalankannya. Sehingga target-target yang telah ditetapkan-pun akan tercapai, syukur-syukur dapat melampauinya. Lalu bagaimanakah kita memahami arti profesionalitas dalam menekuni bisnis online?, mari kita bahas satu persatu.

Yang pertama adalah bagaimana anda melihat peluang bisnis online ini sebagai peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan yang tak terbatas dari internet, kalau mau jujur ini adalah substansi yang paling pokok yang harus dipegang oleh semua pebisnis online, namun bukan berarti anda bisa mendapatkannya dengan mudah, semua itu perlu kerja keras dan professional, artinya kalau anda hanya membuat blog dan memasang iklan saja, lalu anda tinggalkan , maka blog anda tidak akan menghasilkan apa-apa.

Artinya kalau kita jeli melihat sebuah peluang yang ada di dunia offline lalu kita jadikan bisnis di dunia online maka, saya yakin anda sudah setengah jalan menuju kesuksesan bisnis online, dan langkah berikutnya adalah bagaimana anda menerapkan bisnis online anda sebagai bisnis yang serius untuk mendatangkan penghasilan anda yang tanpa batas tersebut.

Kesimpulan dari poin pertama adalah bagaimana kita mengandalkan kejelian kita dalam memulai dan menjalankan bisnis internet sehingga kita bisa menghasilkan uang dari bisnis kita. Sehingga kita bisa membedakan mana bisnis yang menguntungkan dan mana bisnis yang merugikan baik bagi kita maupun bagi orang lain atau dalam artian kita bermain aman.

Yang kedua adalah perlakukanlah blog anda sebagai salah satu kunci utama secara professional. Bagaimana kita bisa banyak menghasilkan penjualan-penjualan selanjutnya tanpa ada gebrakan yang bisa mengangkat citra kita sebagai pebisnis online kalau kita kita tidak bisa memulai dengan memperlakukan pembaca kita sebagai pembaca agung atau tamu kehormatan, sebab pengunjung adalah raja, camkan itu!.

Dengan demikian dari merekalah apa yang disebut dengan viral marketing akan berkembang sehingga nantinya blog kita dikenal sebagai blog yang akan memperlakukan pembacanya sebagai raja yang akan selalu terpenuhi kebutuhannya. Saya yakin apabila semua terpenuhi , maka para pengunjung-pun tidak akan ragu-ragu lagi untuk mengunjungi hard-sales webpage/minisite anda, tanpa anda suruh-pun mereka akan mendatanginya.

Yang terakhir tapi bukan berarti tidak penting, adalah komitmen anda untuk menjalankan bisnis ini, walaupun penghasilan anda belum bisa berbicara banyak, namun saya yakin kalau anda mengelola bisnis online anda dengan serius dan professional, maka akan banyak terjadi perubahan-perubahan yang mendasar dalam "kehidupan" bisnis anda.

Kesimpulan dari artikel ini, saya mencoba untuk mengingatkan kita , betapa semangatnya kita waktu memulai bisnis online, tapi dalam seperjalan dan berjalannya waktu, banyak sekali kendala dan tantangan yang sering membuat kita menjadi malas blogwalking, memberikan komentar, meng-update konten blog kita, memantau perkembangan adsense, menjaga keutuhan blog-blog yang kita kelola , dan lain sebagainya. Saya pun terbilang awam dan masih banyak belajar akan hal ini, mari kita sama-sama me-refresh tujuan awal kita, agar dapat tercapai cita-cita kita ketika ingin berbisnis online, semoga.

Semoga bermanfaat.

Arti profesionalitas Dalam Menekuni Bisnis Online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar