Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Tips Memaksimalkan Pendapatan Blog Anda Melalui Iklan PPC

Sekedar sharing dan dari hasil pengamatan selama blogwalking, setelah mencermati blog-blog yang ada di komunitas blogosphere, Hampir dipastikan semua blog yang ada di internet memasang iklan, begitu juga blog saya hehehe... Cara ini salah satu me-monetize blog yang paling sering digunakan blogger / pemilik website untuk memaksimalkan pendapatan dari blog melalui iklan program PPC, selain mengikuti program monetize blog lainnya seperti paid review, PPL dan sebagainya.

Kemudian bagaimana cara memaksimal-kan iklan yang ada di blog anda sehingga akan mendatangkan klik dari pembaca, ada tips-tips yang bisa dipakai para blogger pemula (seperti saya) agar potensi iklan bisa membuat blog anda tidak bosan dilihat para pembaca dan membuat pengunjung mau meng-klik iklan anda.

1. jangan terlalu banyak menempatkan iklan pada blog anda, seolah-olah nantinya blog anda dicap sebagai blog tempat mangkalnya iklan (spammer blog), menurut hemat saya hal ini sah-sah saja sepanjang tidak menutupi artikel yang anda buat, namun sekali lagi janganlah terlalu mengumbar iklan di blog anda.

2. Pilih iklan yang potensial menghasilkan uang banyak buat blog anda, misalnya Google adsense. Iklan ini sangat men-dunia dan bayarannya pun memakai dollar, tidak ada salahnya kalau anda mencoba mengikuti langkah pembuatan adsense di posting-posting saya sebelumnya.

3. Cek setiap iklan yang ada pada blog anda (jika anda memiliki banyak blog), apakah masih aktif pada blog, atau sudah hilang karena modifikasi template yang telah anda lakukan sebelumnya, sehingga anda lupa meng-update posisi iklan, dan luput dari pandangan anda.

4. Sesuaikan tampilan iklan dengang template yang sekarang digunakan / masih aktif. pilih warna latar / background yang tidak mencolok, kalau bisa pilih blend template (tercampur dengan template aktif) pada blog sehingga enak dipandang mata.

5. Organisir administrasi kelengkapan iklan anda pada website penyedia iklan, seperti data bank, alamat, dsb. Sehingga sebisa mungkin anda meng-update data-data anda pada mereka setiap kali ada perubahan data anda pad website penyedia iklan.

6. Mungkin ini tips yang terakhir dan paling penting, jangan malas untuk melihat account anda pada situs penyedia iklan PPC, untuk menge-cek pendapatan anda yang terakhir dan kalau sudah dibayar jangan lupa traktir saya hehehe..

Semoga bermanfaat,

Tips Memaksimalkan Pendapatan Blog Anda Melalui Iklan PPC Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar