Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Ketika Hobi Tidak Bisa Menjadi Ide Untuk Bisnis Internet

Banyak orang mengusulkan agar untuk berbisnis , apakah itu online atau offline, harus berawal dari hobi kita masing-masing. Sebab banyak yang beranggapan bahwa dengan hobi kita lebih enjoy dalam melakukan bisnis. Pertanyaan-nya sekarang bagaimana kalau kita ingin membidik kata kunci mahal sedangkan kita tidak memiliki hobi pada kata kunci tersebut?, apakah anda akan mundur atau malah sebaliknya? anda akan berjuang untuk memiliki 'hobi baru' baru anda supaya enjoy berbisnis?

Suka atau tidak, memiliki hobi memang sudah wajar dimiliki oleh setiap orang. Banyak orang bertanya "Bisnis apa yang pantas untuk saya?". Kesalahan utama pada orang yang mau berbisnis adalah dengan mengharapkan orang lain memberi tahu dia bagusnya bisnis apa. Padahal sesungguhnya ide berbisnis harus datang dari kita sendiri.

Jangan pernah ragu ide itu terdengar selucu atau sekonyol apapun , 'just start with your big idea', karena kalau kita mulai dengan ide orang lain, belum tentu kita akan memulainya dengan semangat menggebu-gebu. Dan cara yang paling gampang untuk mencari ide bisnis adalah dari hobi. Setelah mencari ide, apa yang mau dijual sudah tahu, kepada siapa menjualnya, dan bagaimana cara menjualnya, baru setelah itu anda akan menikmati hasilnya.

Masalah yang sering dihadapi ketika seorang ingin menjual ide bisnis dari hobi-nya, mereka sering bertanya ; "apakah ide ini akan menjual ?" atau " apakah hobi saya jika dituangkan kedalam bisnis online akan banyak peminatnya? ".

Jadi ketika anda pikir hobi anda tidak bisa dijadikan ide untuk berbisnis, jangan takut masih banyak cara untuk mengatasinya, misalnya anda ingin memiliki website / situs tentang golf, padahal anda tidak bisa bermain golf, anda bisa mempelajari materi-materi tentang dunia golf untuk dituangkan kedalam situs anda, caranya dengan banyak membaca buku-buku atau artikel seputar golf dari segala sumber lalu anda kumpulkan dan membuat artikel rangkuman. Intinya anda harus mau belajar dan mempelajari hobi baru anda tersebut.

ketika anda yakin dengan semua informasi yang telah anda baca dan pelajari , anda sudah siap dengan situs baru anda dan siap meraup dollar yang akan membanjiri situs bisnis anda. Jadi kuncinya jangan berkecil hati kalau anda tidak memiliki hobi mahal untuk situs bisnis anda. Anda pasti bisa !.

Semoga bermanfaat.

Ketika Hobi Tidak Bisa Menjadi Ide Untuk Bisnis Internet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar