Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Rahasia Sukses Cari Duit di Bisnis Internet lewat Blog Gratis (part-2)

duit dari blog gratis internetMelanjutkan artikel saya yang kemarin tentang bagaimana memulai bisnis internet dengan membuat blog gratis yang bisa menghasilkan duit dari internet. Sekarang saya akan menjabarkan komponen-komponen apa saja yang perlu ditambahkan ke dalam blog anda agar bisa menghasilkan duit, namun saya perjelas disini, anda bisa menghasilkan duit jika anda sudah menjalankan ke-4 tahapan di artikel sebelumnya. Apabila ke-4 tahapan tadi sudah anda lakukan, anda bersiap-siap untuk langkah kedua. Oke siap?

Oh ya, sekali lagi saya ingatkan tentang sebuah mindset yang harus anda ingat dan jalankan jika ingin sukses mendapatkan keuntungan material melalui blog.

"Sesungguhnya berbisnis online dengan blog gratis bukan berarti anda terbebas dari modal awal yang wajib anda siapkan untuk kelancaran blog bisnis yang akan anda jalankan. Pengertian Blog gratis adalah anda bisa memulai bisnis di internet dengan tidak membeli domain atau menyewa hosting untuk sebuah blog/website. Jadi anda bisa membuat atau memulai dengan menggunakan domain dari blogspot.com"
Baiklah.. sampai disini menurut saya, anda sudah faham tentang bagaimana memulai bisnis internet dengan membuat blog gratis. Jadi bukan berarti blog gratis semua serba gratis...hehe.

Okelah cukup basa-basinya, nah sekarang anda mulai lakukan langkah-langkah berikut ini.
  1. Segera bergabung dengan program PPC (Paid Per Click) lokal seperti Kumpulblogger,AdsenseCamp atau kliksaya.com dan pasang kode html di blog anda. Jika anda bisa bahasa inggris silahkan memilih Google Adsense, caranya anda buat blog dengan konten bahasa inggri dulu, isi dengan artikel dalam bahasa inggris sebanyak mungkin, lalu anda daftar di Google adsense. Jika berhasil anda akan mendapatkan script html untuk kode adsense anda.
  2. Ikuti program affiliasi yang terkenal (disini-lah anda harus mengeluarkan modal yang tadi saya sebutkan), setelah itu taruh link / banner affiliasi anda di blog anda, kemudian tulis tentang manfaat yang anda dapatkan setelah bergabung dengan affiliasi anda, sebutkan juga kelebihan produk affiliasi anda dengan produk lain yang sejenis.
  3. Ikuti program PTR (Paid To Review) baik lokal maupun berbahasa inggris, misalnya dengan bergabung di SponsoredReview atau ReviewCamp untuk yang lokal. Dengan menulis sebuah review di blog anda, selain bisa menarik pengunjung yang datang juga bisa menghasilkan duit dari tulisan review di blog anda.
  4. Pasang shoutmix dalam blog anda, agar bisa berkomunikasi dengan blogger lain, atau calon prospek anda. Shoutmix juga membantu anda dalam melakukan blogwalking ke teman sesama blogger lainnya.
Sebenarnya masih banyak cara untuk mendapatkan duit dari internet lewat blog gratis yang telah anda buat. Namun dari 4 cara 'paling basic' diatas sebenarnya anda sudah siap untuk berbisnis online di blog.

Pada artikel berikutnya saya akan membahas bagaimana teknik mengelola sebuah blog agar bisa menghasilkan secara maksimal dengan konten yang bisa menarik pengunjung dan mengubahnya menjadi calon prospek / konsumen anda.

Saran saya selalu meng-update informasi bisnis online di blog ini, sebab anda akan selalu mendapatkan informasi seputar blog buat bisnis online.

Semoga bermanfaat.

Rahasia Sukses Cari Duit di Bisnis Internet lewat Blog Gratis (part-2) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar