Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

5 Kesalahan Utama teknik SEO dan cara menghindarinya

Setiap kita yang ingin memulai bisnis internet pasti akan memikirkan sebuah website bisnis, dimana website itu nantinya bisa di index oleh Search Engine agar bisa menjadi nomer satu pada halaman pertama pencarian. Tetapi adapula beberapa orang (yang bukan pebisnis) yang tidak begitu faham tentang arti SEO pada websitenya, ketika mereka selesai membuat website-nya, mereka terus berfikir apakah website mereka akan menjadi "friendly" untuk search engine. Oke disini saya akan menjelaskan tentang kesalahan-kesalahan utama tentang SEO yang paling mendasar.

Teknik SEO merupakan keharusan sebuah website (bisnis) jika ingin mendapat rank pada serch engine (seperti Google), namun ada langkah-langkah optimisasi yang harus dihindari ketika mencoba meng-optimisasi sebuah website dan menjadikannya "friendly" untuk search engine, antara lain :

1. Jangan men-submit website anda terlalu sering

Ketika Anda men-submit sebuah website yang baru dibuat ke search engine, maka prosesnya akan memakan waktu beberapa minggu bahkan sampai berbulan-bulan sampai akhirnya website tersebut ter-index, nah "bots crawler" yang berasal dari search engine akan mengunjungi website anda kapanpun yang dia inginkan, jadi jika anda men-submit terlalu sering, maka ia (bots crawler) akan menganggap tindakan anda sebagai spamming, sehingga website anda akan menjadi lama terindex, bahkan mungkin tidak bisa terindex sama sekali, karena search engine sudah men-cap website anda sebagai spam.

2. Jangan menggunakan kode JavaScript atau Flash

Sebab kode JavaScript dan Flash adalah konten yang tidak disukai oleh search engine, karena mereka lebih menyukai website yang lebih menonjolkan konten tulisan-tulisan yang diupdate sesering mungkin. Jadi untuk konten java dan flash adalah elemen yang tidak dihargai oleh search engine.

3. Jangan men-spam website anda dengan keyoword berlebihan

Bots crawler yang dimiliki oleh seluruh search engine sekarang makin canggih, mereka akan mencium sebuah website yang berisi kan keyword-keyword yang berlebihan , sehingga mereka akan menganggap website tersebut spam dan tidak akan ter-index, jadi hiasilah website anda dengan keyword-keyword yang relevan tentang konten website anda.

4. Jangan menggunakan kalimat yang tidak berhubungan pada Meta Tags anda.

Kadang-kadang si pembuat website ingin mendatangkan traffic yang banyak dengan memasang keyword-keyword yang populer (sebenarnya tidak berhubungan dengan situsnya) dalam meta tags mereka. Search engine sesungguhnya menyukai sebuah situs yang memasang meta tags yang berhubungan dengan situs tersebut.

5. Jangan menggunakan "frames"

Search engine sungguh sungguh benci apabila ada situs yang menggunakan frames, dan kemungkinan akan jauh dari page rank yang bagus. Desainlah website dengan desain menarik dan fitur yang lengkap serta bisa membuat para pembaca anda berlama-lama di situs anda, sehingga dengan demikian situs anda akan mendapatkan backlink dari mereka dan bisa menaikkan page rank anda.

5 Kesalahan Utama teknik SEO dan cara menghindarinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar