Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Mendulang Dollar Lewat Reseller

Menjelang jam-jam terakhir di akhir tahun 2008, perkenankan saya untuk mencoba terus berbagi pengalaman kepada sesama blogger yang ingin mencoba ber-bisnis di internet. Pernahkah terbayangkan oleh anda untuk bisa memiliki sebuah toko/merchant atau bahasa kerennya "distro" yang bertempat di salah satu pusat perbelanjaan terkenal di Jakarta misalnya Grand Indonesia?.

Mungkin bagi sebagian orang hal tersebut adalah hal yang mustahil untuk dilakukan , tapi bagi anda yang ingin menggeluti bisnis reseller di internet, hal diatas mungkin saja anda bisa lalukan, bahkan bisa menjadi bahan tertawaan anda apabila anda sukses di bisnis ini, jangankan punya distro di mal-mal, anda mungkin bisa membuat sebuah plaza untuk toko anda sendiri.

oke..cukup..cukup...untuk mimpi-mimpi anda, sekarang anda harus bekerja lebih keras lagi untuk merealisasikan nya. Untuk menjadi pebisnis reseller memang bukan hal yang mudah, lho kenapa? ya! anda harus pintar-pintar mencari Agent website anda, yang sudah terkenal di seluruh dunia, anda bisa memilih seperti amazon.com, ebay.com.




Kenapa saya sebut agent?, karena di bisnis reseller ini anda akan diberikan modal awal berupa sebuah atau lebih online store oleh mereka. Dari online store tersebut kita akan mengisi produk atau barang-barang jualan kita, bisa barang-barang elektronik, peralatan rumah tangga, perlengkapan bayi dsb. Dan kita tidak perlu pusing memikirkan distribusi barang yang terjual ke konsumen, karena agent kitalah yang melakukannya, jadi ga repot khan...?

Penghasilan bisnis reseller ini diperoleh dari selisih barang yang ditawarkan oleh agen ke kita dengan barang yang kita tawarkan ke konsumen.
Dalam membuat website toko online kita juga tidak perlu repot, karena agen kita memberikan template-template gratis yang bisa kita pakai untuk membuat website toko online kita. Masih banyak hal-hal yang harus kita perhatikan agar rating toko online kita memiliki rank tinggi, sama seperti page rank dalam blog. Rank ini dipakai agar toko online kita menjadi toko favorit para konsumen yang ingin berbelanja secara online.

Agar rank kita bagus, ada beberapa hal yang mesti anda perhatikan, antara lain :

1. Kita harus bisa membuat review pada setiap produk yang kita pajang dalam toko kita

2. Kita harus rajin-rajin untuk men-cek harga yang ditawarkan oleh agen yang lain, agar harga kita kompetitif, karena menurut pengalaman banyak konsumen hanya datang untuk sekedar men-cek harga saja, tapi kalau harga kita kompetitif, tidak menutup kemungkinan mereka akan membeli barang kita

3. Buatlah toko online anda sebanyak-banyaknya dengan bermacam-macam variasi, sehingga kemungkinan barang yang terjual akan lebih besar

mungkin postingan ini bisa memberikan "sedikit" inspirasi kepada anda yang ingin memulai bisnis reseller di internet, untuk bergabung di agen-agen yang ada, silahkan bergabung di amazone.com, atau ebay.com

Mendulang Dollar Lewat Reseller Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar