Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Kiat Jitu Tetap Semangat Nge-blog

Hosting Unlimited Indonesia

Adakalanya kita merasa jenuh atau bosan dalam melakukan kegiatan blogging di blog milik sendiri. Saya pun pernah merasakan bosan dan jenuh dengan kegiatan nge-blog saya, disamping memang pekerjaan utama yang menyita waktu dan tidak adanya waktu untuk merawat blog sesampainya dirumah setelah bekerja. Rasa bosan yang menghinggapi para blogger memang wajar, namun jangan sampai rasa bosan tersebut hinggap terlalu lama, sehingga kita lupa meng-update konten blog sampai bermingu-minggu bahkan berbulan-bulan. Ada beberapa tips yang bisa dipakai untuk anda yang berprofesi sebagai blogger sampingan seperti saya untuk terus semangat nge-blog dan menghasilkan tulisan-tulisan yang bermutu di dalam blog anda. Oke mari kita mulai

  • Kembalikan ingatan anda ketika anda memutuskan untuk memilih profesi blogger dulu. Karena dengan demikian anda sudah siap dengan segala konsekuensi-nya, karena anda ingin bisnis yang menghasilkan uang melalui blog gratisan atau domain berbayar, anda pun harus bisa meluangkan waktu untuk bisnis online anda. Karena dengan blog yang selau di-update dengan memperhatikan teknik SEO yang benar-lah , maka blog anda bisa menghasilkan uang.
  • Selalu berpedoman "kalau gue ga ada action, gue ga' dapet uang". Memang bagi blogger yang sudah meraih trafik ribuan pengunjung setiap harinya, mereka memiliki konversi yang tinggi pula, artinya peluang mereka untuk menjual produk yang mereka tawarkan tinggi pula. Jadi kalau anda masih belum bisa mendatangkan trafik, teruslah take action untuk terus belajar SEO dan mempraktekkan-nya di blog anda.
  • Terus belajar dan belajar dari pakarnya. Ketika anda menemui kesulitan dalam kegiatan nge-blog (bisnis online), anda tidak perlu mencari sumber-sumber yang bisa memusingkan otak anda. Cukup dengan satu mentor yang anda percaya dan bisa mengembangkan bisnis online anda. Misalnya saja saya selalu mengunjungi salah satu situs pakar bisnis onlinedisini, dia selalu meng-update konten-konten yang membuat saya selalu semangat untuk nge-blog (bisnis online). Lewat jalur dia-lah, saya bisa mengembangkan bisnis online yang berawal dari blog gratisan ini.
  • Isilah blog anda dengan konten yang berbeda dari tema atau topik blog yang sering anda tulis, entah itu tulisan tentang tempat-tempat piknik yang anda singgahi waktu liburan sekolah kemarin, bercerita tentang perkenalan anda dengan seorang gadis cantik di bis atau apa ajalah yang bisa membuat anda enjoy nge-blog, tidak melulu menulis tentang tema blog anda yang sedang anda tekuni. Intinya jangan takut untuk menulis beda!.
  • Buatlah preview bisnis online anda di blog anda, saya pastikan jika sudah ada konsumen yang membeli produk bisnis anda, anda akan jauh lebih semangat lagi untuk nge-blog. Saya jamin itu.
  • Ketika anda down / tidak semangat nge-blog, pastikan anda down hanya untuk sementara dan tidak berlama-lama. Sebab akan sayang sekali konten yang anda tuliskan di dalam blog anda, tidak di-update, sementara anda sudah memiliki banyak subscriber yang berlangganan blog anda melalui email.

Semoga bermanfaat..

Kiat Jitu Tetap Semangat Nge-blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown