Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Seberapa seriuskah anda nge-blog...? (bagian pertama)

Artikel ini saya tulis dengan maksud untuk mengukur keseriusan kita membuat artikel (nge-blog ; red). Serius dalam arti sampai sejauh mana kita mendalami seni menulis online yang mungkin bisa menjadi ide bisnis sekarang atau masa mendatang. Lalu tanda-tanda apa saja yang muncul dari dalam diri anda maupun dari lingkungan sekitar anda, yang bisa dijadikan acuan bahwa anda serius nge-blog?. penasaran? mari kita bahas.

Biasanya orang akan mencirikan dirinya bahwa dia serius nge-blog dengan membuat artikel sesering mungkin agar di indeks oleh Google sebagai konten yang selalu update. Oke, secara teori ada benarnya, tetapi ada beberapa faktor yang lebih signifikan untuk bisa memposisikan diri kita serius nge-blog.

Yang pertama adalah sering munculnya ide-ide untuk menulis yang lebih bermanfaat untuk orang lain ketimbang menulis tentang diri sendiri dan perkembangan blog-nya. Hal ini biasanya terjadi pada blogger-blogger pemula yang masih belajar.

Menurut saya wajar-wajar saja kita menulis tentang perkembangan blog kita, selama masih dalam tulisannya tidak membanding-bandingkan / menjelek-jelekan blog atau tulisan orang lain. Lagi pula kita-pun harus sering belajar menulis artikel dengan cepat agar terbiasa menuangkan ide dengan cepat pula.

Kenapa sering mendapat ide menulis bisa disebut serius nge-blog?, faktanya otak kita adalah server-nya ide, tidak ada satupun tempat di dunia ini yang bisa memberikan ide kreatif, selain otak kita.

Menurut penelitian semakin sering otak kita mendapatkan ide untuk melakukan sesuatu, semakin tajam otak kita dalam mengasah dan mengelola informasi yang kita butuhkan. Artinya otak kita akan selalu bekerja kalau kita aktif men-tweet mereka.

Kesimpulannya otak selalu memberikan feed-nya jika kita aktif melakukan subscribe kepadanya bahwa kita butuh ide untuk menulis. Lebih dahsyatnya lagi, kadang otak ini tanpa kita minta, mereka memberikan reply-nya, reply inilah yang harus segera kita tangkap dan catat segera, sadar tidak sadar inilah kekuatan indra ke-6 dari aktifitas nge-blog anda.

So...sering-seringlah meng-Googling otak anda untuk mendapatkan ide. semakin anda serius, semakin serius otak anda melayani shoutmix anda.

Lalu bagaimana faktor dari luar diri anda yang bisa mencirikan anda serius nge-blog?, ikuti posting saya berikutnya.

Happy blogging.

Seberapa seriuskah anda nge-blog...? (bagian pertama) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar