Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

5 Kesalahan Paling Mendasa Internet Marketer dan Cara Mengatasinya

Di dalam bisnis online seorang internet marketer wajib mengasah kemampuan-nya dalam menjual produk yang sedang dipasarkannya. Namun tidak jarang mereka melakukan kesalahan sehingga produk yang sedang ia tawarkan tidak berjalan mulus sesuai yang dia targetkan. Memang melakukan kesalahan 'wajib hukum'-nya untuk dilakukan, tetapi sebagai internet marketer anda harus mempunyai rasa sensitif terhadap kesalahan yang anda perbuat.

Artinya begitu anda membuat kesalahan, anda harus tahu dimana letak kesalahan itu, dan langsung anda perbaiki. Paling tidak kita bisa me-minimalisir kesalahan yang menyebabkan penjualan menurun bahkan merosot. Apa-apa saja kesalahan yang dilakukan oleh Internet Marketer tersebut, yuk kita bahas.

  1. ketika seorang internet marketer tidak mengusai produk yang ia pasarkan. Kesalahan ini merupakan kesalahan terberat seorang internet marketer. Penguasaan produk wajib untuk dikuasai oleh si-penjualnya. Karena dengan demikian ketika ada keluhan dari konsumen anda, dijamin anda akan bisa mengatasinya dengan baik. Kalau anda terjebak pada kesalahan ini, ada baiknya anda pelajari dulu produk yang akan anda jual, carilah informasi sebelum anda memasarkannya, baik dari teman, situs-situs yang sama, sehingga anda bisa menilai kelebihan dan kekurangan dari produk anda.
  2. Seorang internet marketer tidak membuat halaman presell atau preview produk yang sedang ia pasarkan di website/blog-nya. Padahal konsumen anda butuh sebuah review yang mendalam tentang produk anda. Belajar dari kesalahan pertama tadi, anda bisa mengatasinya dengan membuat sebuah halaman preview produk anda dengan menuliskan tentang apa yang akan diperoleh konsumen anda dan garansi apa jika mereka membeli produk anda.
  3. Kesalahan paling klasik yang sering dilakukan oleh para internet marketer, yaitu mereka jarang meng-iklan-kan produk mereka pada iklan yang gratis apalagi yang berbayar. Untuk bisa mendapatkan untung yang besar dari hasil penjualan, anda memang diharuskan untuk mengeluarkan 'modal' terlebih dahulu, yaitu pertama untuk membeli produk Afiliate anda (jika anda berminat), kemudian anda meng-iklan-kan pada iklan gratis atau berbayar. Namun menurut saya , sekarang banyak situs / blog untuk sarana iklan produk anda yang tidak kalah efektif-nya dengan iklan berbayar (seperti Google adwords, dll). Jadi anda jangan malas untuk terus beriklan tentang produk anda.
  4. Tidak memiliki keyword yang tepat pada website / blog dimana produk itu dijual, sehingga traffik yang datang tidak sesuai dengan target produk. Keadaan ini sangat disayangkan sekali, karena dengan demikian konversi yang diharapkan dari traffik yang tinggi, tidak bisa tercapai, padahal produk yang ia jual merupakan produk unggulan yang sedang banyak dicari di pasaran (internet). Hukum dari penjualan yang bagus adalah traffik tinggi + konversi tinggi = duit banyak, betulkah?.

  5. Sedikit kerja, banyak berharap, mungkin ini prinsip kebanyakan orang yang baru terjun ke dunia bisnis online. Mereka mengira bahwa cara berbisnis online dengan cara menjadi internet marketer adalah sangat mudah. Padahal dengan menaruh link produk di dalam website / blog saja tidak cukup, banyak sekali yang perlu dilakukan untuk bisa menjalankan bisnis online. Dan jangan lupa untuk meng-investasikan dana, waktu dan tenaga anda untuk bisa sukses sebagai internet marketer yang handal dan disegani.
  6. Ingin dilayani, bukan melayani, kalau sudah begini saya rasa banyak calon prospek anda yang kabur dan tidak jadi membeli produk anda. Sebagai internet marketer, fungsi anda bukan hanya sebagai penjual, namun cobalah untuk menjadi pelayan konsumen dan calon konsumen anda, layani mereka dengan sepenuh hati, jadikan mereka raja , setelah anda berbuat demikian, saya jamin penjualan anda naik 250%

Jadi kita berharap tidak membuat kesalahan-kesalahan diatas, walaupun pernah, saya yakin anda pasti bisa mengatasinya setelah membaca artikel ini

Semoga bermanfaat.

5 Kesalahan Paling Mendasa Internet Marketer dan Cara Mengatasinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar