Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Pilih Blogger.com Untuk Bisnis Online (Gratisan) Anda

Hosting Unlimited Indonesia

Kenapa saya menulis artikel dengan judul diatas?, saya memang tidak suka dengan wordpress.com, karena mereka sudah dua kali mereka menutup akun blog saya (ngambek mode on), pastinya bukan karena saya menjadikan blog di wordpress.com sebagai blog dummies. Ini sangat berbeda sekali dengan blogger.com yang lebih fleksibel bagi para user-nya. Platform yang dipakai blogger.com-pun tidak begitu sulit dan mudah dalam aplikasi html-nya, tidak ribet dan tidak protokoler. Karenanya saya sarankan kepada anda yang ingin ber-bisnis online dengan buat blog sebagai senjata anda, untuk memilih blogger.com untuk bisnis online gratisan anda.

Antara blogger.com dan wordpress.com, memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Walau kedua-duanya gratis, namun untuk memulai membuat blog bisnis online saya menyarankan untuk memulai dengan blogger.com, karena blogger.com mempunyai fungsi dan fleksibilitas tinggi. blogger.com lebih unggul dibanding wordpress.com dalam hal menampilkan widget-widget, khususnya yang memiliki peng-kode-an html.

Widget di wordpress.com tidak bisa menerima kode html, sedangkan widget di blogger.com sangat disukai oleh para blogger, karena mereka bisa memasang widget tanpa ada kendala yang berarti, sehingga kita bisa ber-eksplorasi dalam mendesain tampilan blog kita.

Jika anda penganut blogger klasik, alias tidak me-monetize blog anda untuk mendatangkan uang, anda sah-sah saja memilih wordpress.com sebagai platform untuk nge-blog, karena situs ini sepertinya diperuntukkan bagi yang membuat tulisan-tulisan pribadi. Dan jangan pernah sekali-kali menulis atau memberikan link affiliasi anda di wordpress.com, tentunya mereka akan mem-banned blog anda.

Sekali lagi jika anda ingin memulai untuk buat blog gratis, apalagi blog buat duit, saya sarankan mulailah menggunakan blogger.com, saya jamin anda akan puas tanpa harus terkena banned seperti di wordpress.com. Toh kalau punya uang, anda bisa mengganti domain blogspot.com anda dengan mempertahankan blogger.com sebagai server anda.

Semoga bermanfaat.

Pilih Blogger.com Untuk Bisnis Online (Gratisan) Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown