Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Genap Setahun.....

Fiuuhhh...Ga terasa usia blog ini sudah setahun, jadi inget pertama kali nge-blog , dengan segala ke-bego-an ku, mulai dari tulisan yang ngalor-ngidul tanpa hasil, nyari nama blog yang pas, sampe gonta ganti template yang tiada ujung (karena sering ga puas dari template satu ke template lainnya), kesemuanya telah menghabiskan waktu, tenaga, kacang kulit, bajigur, nasi goreng, obat nyamuk, minuman penyegar belum lagi tagihan nge-net yang membengkak.

Namun akhirnya semua kerja keras siang-malam itu tertuang dan tertumpah dan tertubleg...bleg..bleg juga di sebuah blog buat bisnis ini, karena pikir-pikir banyak temen-temen blogger lainnya yang membuat blog mereka buat bisnis, misalnya buat review, PTC, Affiliasi de el el.. yang jelas-jelas menghasilkan, lain halnya dengan si-empunya blog ini yang belum menghasilkan alias blogger kere.. wkekekekek. So pasti ga bakal ada acara tiup lilin en potong nasi tumpeng, harap maklum (bilang aja pelit..)

Kalau mau flashback sebentar, memang pada awalnya tujuan nge-blog pada waktu itu saya hanya pengen sekedar nulis aktivitas keseharian, tanpa ingin mencoba mendatangkan traffic atau mencoba peruntungan di dunia bisnis on-line, apalagi sampai mempraktekkan teknik SEO tingkat tinggi didalamnya supaya dikenal oleh mesin pencari atau Google search friendly, halah...pokoknya jauh dari peradaban blogger deh.

Apa sih sebenarnya yang didapat dari nge-blog selama ini?, jujur aja kalo ditanya alasan yang satu ini, bisa dibeberkan 7 hari 7 malam ga abis-abis..halah opo to mas.., karena banyak sekali alasan mengapa saya harus nge-blog . Mungkin yang pertama menyalurkan hobby nulis, entah itu nulis cerita , nulis tentang aktivitas, nulis tentang sesuatu yang disukai yang bisa membuat otak ini jadi lebih cemerlang, apalagi nulis tentang review yang diminta...wah yang satu ini membuat hari-hariku indah dan berbunga-bunga (itu kalau dibayar...).

Di genap satu tahun usia blog ini, saya di hadapkan sebuah tantang baru yaitu ikutan di Djarum Black Blog Competition yang diselenggarakan oleh Djarum Black, walau selain kompetisi ini, ada juga event yang menarik untuk diikuti yaitu Blackinnovationawards. Pastinya ini suatu kehormatan buat blogger newbie kayak saya yang bisa ikutan kompetisi bergensi-nya Djarum Black, lha wong tulisan saya banyak yang berisikan tulisan-tulisan bisnis sebelumnya, tiba-tiba menjadi tulisan yang serba Djarum Black, pastinya banyak yang terperangah sambil menggelengkan kepalanya masing-masing dan seraya berkata...that's what bloggers are for.... Pokoknya semua yang berbau bisnis disikat habis disini, lho ini khan bukan bisnis mas? ini khan kompetisi nge-blog?. ya iyalah kalau menang khan laptop-nya bisa buat bisnis lagi donk wekekekekek. (Dasar..!)

Tapi yang paling penting adalah dengan nge-blog, kita bisa menjalin pertemanan di jagat blogsphere, karena ini adalah syarat mutlak agar blog kita bisa dikenal orang, selain itu dengan berteman sesama blogger, kita bisa belajar sambil bermain (kok kayak di taman kanak-kanak), sebab kita akan selalu merasa "tidak sendiri" di dunia maya ini, karena banyak teman-teman kita sesama blogger yang saling asah, asih dan asuh. Seperti halnya teman saya Bang Baho, yang selalu men-support saya di ajang Djarum Black ini, Mas sLiKeRs, Bung Azwinner yang selalu rajin mengunjungi blog ini, juga ada Mas Agus Ramadhani yang menjadi kiblat saya dalam mengupdate blog ini, ada juga Mas Agung Jatnika, juga semua rekan-rekan blogger lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu disini namun tidak mengurangi rasa hormat saya kepada kalian, sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih en jangan kapok untuk mampir di blog yang reyot ini. Semoga kita bisa memajukan dunia blogger di Indonesia dan bisa lebih baik lagi dan more peace among us.

Tentunya juga teman-teman dari Mybloglog dan Blogcatalog juga saya ucapkan banyak terima kasih atas kehadiran di blog yang miskin info ini, terima kasih semua, juga buat istri-ku tercinta yang selalu membangunkan saya dengan aroma kopi bercampur ginseng-nya tongkat ali ketika pagi menyingsing walau semalam begadang betulin template.hehehe..trims ya say.

thanks Guy.....I love U all...

Genap Setahun..... Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar