Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Kabar Terbaru dari Google Adsense....

Google kini sedang menyiapkan sebuah program ber-iklan terbaru di jaringan-nya. Banyak pemilik website atau blog yang sudah memasang Google Adsense sebagai jaring pendapatan mereka di dunia maya (termasuk blog saya kalee..). Kali ini Google mengeluarkan produk barunya yang mereka sebut dengan interest-based advertising atau bisa juga diartikan ber-iklan menurut minat (bener ga sih..hihihi,..asal..), namun sepertinya isi pemberitahuan ini "mungkin" berlaku untuk advertiser bukan untuk publisher.

Webmaster pemilik website dari luar negeri-pun ga' mau kalah ngomentarin tentang interest-based advertising ini, sebut saja teman bule saya si David Risley, menurut dia google terus berinovasi dengan Adsense-nya, jadi ga cuma melulu iklan yang di tampilkan oleh publisher mereka (yang sekarang menjadi senjata-nya Google), tapi juga ada sedikit variasi dalam beriklan dengan Google, misalnya aja terakhir Google sudah merilis Google for Domains.

Google interest-based advertising ini mewajibkan para advertiser untuk mereview serta membuat perubahan di website pribadi mereka masing-masing dan akan menemukan sebuah pilihan baru pada halaman akun pengguna adsense mereka.

Dengan menu baru di adsense ini, para advertiser diperbolehkan menggunakan iklan berdasarkan interaksi antara mereka dengan pengguna sebelumnya, seperti mengunjungi webiste si peng-iklan dan juga merangkul para advertiser menurut kategori-nya masing-masing seperti bisnis, sports, music, dll. Untuk mengembangkan kategori di dalam interest-based advertising, Google akan menyaring website para peng-iklan dalam jaringan/kumpulan website yang mempunyai kesamaan dalam kategori, Sehingga jika ada pengunjung yang mengklik adsense interest-based advertising dan menuju webiste yang diinginkannya, Google akan menambahkan website si pengiklan dalam kategori yang telah di klik oleh si pengunjung tersebut.

Semoga bermanfaat,


Kabar Terbaru dari Google Adsense.... Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar