Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Kesempatan itu hanya datang sekali...........

Di dalam hidup seorang manusia, banyak kejadian-kejadian yang bisa diambil hikmahnya, apakah seseorang itu mampu mengambil hikmah yang nantinya akan mempengaruhi kehidupannya atau dia hanya sekedar merasakan hikmah itu saja tanpa ada perubahan dalam hidupnya.

Hidup ini hanya sekali sobat, kalau kita ingin renungkan semua kejadian yang kita alami adalah hal yang yang sangat berguna bagi bekal kita kelak.Dan setiap kesempatan yang kita miliki adalah peluang emas yang tidak bisa kita lewatkan dengan begitu saja di hidup yang singkat ini.

Kesempatan itu mungkin bagi sebagian orang adalah hal yang biasa, namun di mata para orang-orang kreatif yang tergabung dalam Blackinnovationawards , kesempatan adalah sebuah hal yang tak ternilai harganya, sebut saja kesempatan untuk ikut serta berlomba dalam Djarum Black Blog Competition yang diadakan Djarum Black ini, Saya pribadi merasakan bahwa dengan ikut di ajang ini, adalah sebuah kesempatan yang bagus sekali, saya melihat dengan ikut ajang ini, saya melihat adanya kesempatan untuk bisa belajar mengembangkan tulisan-tulisan di blog ini, walaupun saya tidak terpilih dalam nominasi , saya akan merasa senang, karena di dalam kompetisi blog Djarum Black ini, saya belajar untuk mengembangkan diri , peka terhadap lingkungan dan terus menjalin persahabatan dengan teman-teman sesama blogger lainnya.

Dan yang tak kalah pentingnya, bahwa kesempatan untuk ikutan dalam Djarum Black blog competition ini, saya merasa semua tulisan-tulisan saya sebelumnya belum bisa dikatakan sudah berkualitas dan bisa menjadi acuan pembaca-pembaca saya, sehingga perlu untuk pembenahan di dalam hal menulis posting yang berkualitas dan dapat menjadi sumber inspirasi orang banyak, dan dengan ajang ini saya merasa memiliki dan merawat blog sebagai asset di dalam berteman dan mengembangkan usaha bisnis online ini. Dan ini membuktikan bahwa Djarum Black memang memberikan kesempatan kepada saya untuk berinovasi dalam menulis di blog ini

Oke balik lagi tentang omongan kita seputar kesempatan, tentunya kesempatan yang ada pada pribadi masing-masing akan tentu berbeda kadarnya.Ada 3 tipe manusia melihat sebuah kesempatan. Dalam pepatah mandarin dikatakan:

1. Orang yang lemah, menunggu kesempatan.
2. Orang yang kuat, menciptakan kesempatan.
3. Orang yang cerdik/bijak memanfaatkan kesempatan.

Bagi orang lemah, bila kesempatan belum datang, dia akan menunggu dan menunggu sampai kesempatan itu datang, Bila ditunggu kesempatan belum juga datang, dia berpikir, yah.. Ini memang nasibku.

Tipe kedua: bagi orang kuat, bila kesempatan belum datang, dia akan menggunakan berbagai macam cara, kreatifitas, koneksitas, dan segenap kemampuannya untuk menciptakan kesempatan itu datang padanya.

Tipe ketiga: bagi orang cerdik/bijak, dia akan memanfaatkan
kesempatan karena dia menyadari kesempatan adalah sesuatu yang
berharga, belum tentu kesempatan itu datang untuk kedua kali.

Memang pada kondisi tertentu, kadang munculnya kesempatan itu butuh pematangan waktu. Kita perlu menunggu sesaat, tetapi bukan dengan sikap yang pasif, sebaliknya, kita menunggu kesempatan itu dengan sikap waspada, proaktif dan penuh kesiapan.

Seperti sikap seekor kucing yang akan menangkap tikus, kucing bisa dengan sabar, waspada, penuh kesiapan menunggu kesempatan tikus keluar dari lubang persembunyiannya. Begitu tikus keluar, kucing akan segera menyergap mangsanya.

Keberhasilan kucing melumpuhkan tikus adalah serangkaian proses melakukan 3 hal yang saya bicarakan di atas, yaitu kemampuan menunggu kesempatan bukan secara pasif tetapi proaktif, penuh kesiapan. Begitu kesempatan tercipta langsung dimanfaatkan.

kesempatan merupakan salah satu factor yang harus dimiliki bagi siapa saja yang mau mengembangkan diri. Tanpa kesempatan yang tersedia, tidak mungkin kita bisa sukses. Oleh sebab itu bila kesempatan belum datang, kita harus berusaha menciptakannya, bahkan di dalam kesulitan pun, jika kita punya keuletan untuk berusaha terus menerus, suatu hari, kesempatan pasti akan datang.

Persis seperti yang dikatakan oleh ilmuwan besar Albert Enstein: IN THE MIDDLE OF DIFFICULLTY LIES OPPORTUNITIES. Di dalam setiap kesulitan terdapat kesempatan.
Pastikan dengan segenap kreatifitas, kerja keras, keuletan dan niat baik kita ciptakan kesempatan, manfaatkan kesempatan untuk mengembangkan diri semaksimal mungkin dan memperoleh kehidupan yang lebih baik, lebih sukses, dan lebih berarti !!!

Kesempatan itu hanya datang sekali........... Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar