Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Buku....Memang Sumber Inspirasi

Sumpek di rumah ? pernah ngalamain writers block ? cobalah pergi keluar rumah sebagai salah satu solusinya, apakah sendirian, ngajak temen/pacar atau ngajak keluarga sekalipun dan bergabung dengan temen-temen dari klub Black motor Community, apalagi selain refreshing juga sambil mencari inspirasi, terlebih-lebih buat temen-temen peserta kompetisi ngeblog-nya Djarum Black, yang pastinya sarat dengan kewajiban mem-posting artikel yang inspiratif dan inovatif tentunya. ketika blogwalking ke teman-teman blogger ataupun nge-browse kesana kemari, ngga ada ide yang mau nyangkut di otak, terpaksalah harus keluar rumah alias mindwalking.

Hari Minggu siang itu cuaca agak bersahabat, walau sedikit redup. Langsung saya geber si Gambot yang sedang nikmatin libur-nya . "Sorri Bot, liburan keganggu" wekekekek, "Boss kamu pengen cari inspirasi sebentar". Si Gambot nda' keberatan waktu ngaso nya dikulik sama saya. Saya tancap gas, tapi kemana yah?..kayaknya paling pas ke toko buku neh, citt...tepat pukul 11:00 tiba di toko buku Gramedia Matraman. Ckckck...keren abis boss tempatnya, dulu mah ini toko buku agak semrawut alias ga ke'urus dan tidak serapih sekarang, setelah renovasi jadi lebih cantik en cozzy abiess, bikin penggila buku betah berlama-lama disini.

Terus terang saya paling demen nongkrong di jejeran buku bisnis di lantai 2 (sesuai tema blog, Boo..) atau di buku komputer yang ada di lantai 3. So pasti kalau ada bacaan yang menarik seputar bisnis en komputer, langsung di catet sama saya (lho kok ga' dibeli?), Maklum kalau tanggal tua isi dompet lagi cekak, kita musti kreatif dalam mendapatkan inspirasi buat nulis (iya ga sih..?), yah nanti kalau ada dana lebih, boleh lah disikat 2-3 buku buat dibawa pulang. Asli (beneran : red) setelah pulang dari sana, saya langsung terinspirasi untuk membuat tulisan ini, karena sepanjang jalan-pun saya secara kebetulan berpapasan dengan poster Djarum Black yang berdiri kokoh di jajaran puluhan bendera Parpol, jadi membuat lebih semangat lagi en terus mem-borbardir blog ini dengan tulisan kreatif.

Memang buku sangat penting sebagai bahan bacaan untuk lebih memperdalam ketajaman instuisi kita dalam menulis agar tercipta tulisan-tulisan berkualitas yang kita tuangkan kedalam blog, agar nantinya pembaca-pun secara tidak sadar telah terbawa alam fikirannya kedalam tulisan kita yang bersumber dari buku yang telah kita baca, atau dengan kata lain kita sebagai mediator referensi buku tersebut.

Percaya deh, kalau ebook-ebook yang berseliweran di Internet banyak yang dicari sebagai bahan inspirasi mereka-mereka yang membutuhkannya, jadi apakah buku secara fisik atau buku dalam format ebook , memang bisa membuat kita termotivasi untuk mengerjakan sesuatu lebih semangat lagi.

jadi buat para temen-temen blogger peserta kompetisi nge-blog Djarum Black, mungkin pergi ke toko buku, walau cuma sekedar baca-baca aja, juga bisa menambah wawasan untuk lebih mengembangkan tulisan-tulisannya yang dituangkan kedalam blog-nya masing-masing (cuma saran aja lho..)

Semoga bermanfaat,

Buku....Memang Sumber Inspirasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar