Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Kerja Keras Yang Terbayar, Alexa Blog Buat Bisnis Bangkit Kembali

Alexa RankSetelah sempat menembus angka 220 ribuan pada status Alexa pada saat sebelum menjelang lebaran beberapa bulan yang lalu, mungkin karena libur yang terlalu berkepanjangan dan susah untuk menemukan koneksi untuk online sehingga jarang menyentuh dan memberikan perhatian kepada blog ini. Akhirnya dengan berat hati merelakan angka Alexa blog ini terjun bebas ke kisaran 310 ribuan tanpa ada perlawanan sedikit pun dari sang empunya blog. Namun dengan perjuangan yang keras akhirnya kerja keras yang terbayar, Alexa blog buat bisnis bangkit Kembali dan berhasil menembus kembali angka 200 ribuan kembali.

Memang sejak awal mempelajari seluk beluk blog bisnis dan teknik SEO, saya sudah mentargetkan blog ini harus masuk ke jajaran sepuluh besar 100.000-an seperti kebanyakan blogger-blogger nomer wahid yang ada di blogosphere, dengan terus menggenjot posting setiap hari tanpa henti (kalau bisa dan sempat, hehe.) dan melakukan blogwalking ke beberapa blog / situs milik teman blogger lainnya agar menaikkan jumlah traffik.

Sebenarnya artikel ini bukan untuk pamer nilai Alexa (narsis mode = off), yang mungkin bagi sebagian orang adalah hal yang tidak perlu dipermasalahkan apalagi di buat postingan, namun bagi saya nilai Alexa menjadi sangat penting ketika sekarang sudah banyak yang menggembar-gemborkan tentang akan dibuangnya sistem Pagerank oleh Google.

Untuk menjalankan sebuah bisnis online memang diperlukan keseriusan dalam mengelola bisnis, oleh karena itu sebagai blogpreneur kita harus memiliki sebuah patokan. Salah satunya saya mematok angka Alexa yang saya miliki (selain Pagerank) sebagai angka keberuntungan keseriusan saya dalam ber-bisnis online lewat ngeblog dapet duit.

Banyak pebisnis online yang menggunakan angka Alexa sebagai data traffik situs-nya untuk informasi pelengkap kepada calon prospek atau konsumennya, sehingga bisa meyakinkan bahwa situs bisnisnya mendapat trafik yang ramai dan mempengaruhi angka penjualan.

Lalu bagaimana dengan alexa pada sebuah blog?, mungkin akan sama persepsi-nya, jika alexa sebuah blog tinggi akan mempengaruhi juga kepada komponen bisnis yang dijalankan oleh si empunya blog, dalam hal ini misalnya link affiliate, banner dan iklan akan tinggi pula angka persentase-nya untuk di klik oleh pengunjung. Biasanya para internet marketer menyebutnya dengan konversi.

Apakah anda juga memiliki patokan keseriusan anda dalam ngeblog atau berbisnis online?, Silahkan dan jangan sungkan-sungkan untuk memberikan komentar atau saran pada kolom komentar dibawah ini.

Kerja Keras Yang Terbayar, Alexa Blog Buat Bisnis Bangkit Kembali Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar