Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Blogger dan Domain Blogspot Susah diakses

Hosting Unlimited Indonesia

blogspotEntah kenapa 2-3 hari belakangan ini blogger sangat susah sekali diakses, jangankan untuk memposting artikel harian di blog ini apalagi untuk blogwalking ke sesama blogger pemeluk aliran blogspotisme, waduh susah banget yah. Namun berkat kesabaran tingkat tinggi dan terus mencoba-coba untuk menyambung ke blogger dan mencoba silahturahmi ke alamat blogspot milik rekan blogger lainnya. Dan akhirnya posting ini bisa muncul untuk pertama kalinya setelah hiatus beberapa hari setelah postingan terakhir.

Berbicara soal blog yang masih "numpang" di domain-nya blogspot. memang memiliki banyak kelebihan dan kekurangannya, salah satu kekurangannya ya itu tadi sempat susah diakses ketika kita memiliki sebuah artikel yang menarik dan ingin segera di publish, namun apa daya yang punya domain lagi ga' mau bukakan pintu untuk kita masuk kedalam server-nya, walhasil harus menunggu lebih lama lagi menunggu server-nya aktif kembali.

Ngeblog di blogspot memerlukan kesabaran dan teknik khusus agar bisa belajar bagaimana untuk mengelola di server milik hosting sendiri. Kalau mendengar nasihat para blogger master agar kiranya kita sering-sering membackup data dari server gratisan seperti blogger ini, memang tidak ada salahnya kalau kita berfikiran bahwa blogger adalah salah satu rekanan milik Google yang pastinya tidak akan terjadi apa-apa dengan server mereka.

Kalau saya memilih untuk membuat akun di sebuah blogging media lainnya selain di blogger, misalnya friendster, worpress, atau di multiply yang isinya saya isikan dengan feed dari blog ini, atau juga saya copas dari blog ini , jadi rasa ketakutan akan hilangnya data dari server blogger bisa saya minimalisir.

Mungkin ada dari rekan-rekan blogger yang menemukan masalah yang sama dengan saya beberapa hari kemarin, atau mungkin ingin sekedar sharing untuk masalah yang berhubungan deng server milik blogger. Silahkan untuk mengisi di kolom komentar dibawah ini semoga kita saling berbagi dan belajar untuk ngeblog yang lebih baik lagi.

Semoga bermanfaat.

Blogger dan Domain Blogspot Susah diakses Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown