Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Penutupan Blog Dummies Pendukung BBB

blog dummiesRasanya memang tidak memungkinkan buat seseorang yang memiliki dua dunia sekaligus, itu terjadi kepada BBB yang harus merelakan penutupan blog dummies pendukung BBB. Seiring dengan terus meningkatnya volume gawe dunia offline, juga blog kesayangan ini perlu penanganan khusus dan sentuhan tersendiri agar bisa naek kelas dan serius memperhatikan pembacanya (after sales service..haiyah..). Namun tidak semua blog dummies saya tutup, cuma yang berada pada satu akun saja dengan Blog Buat Bisnis ini.

BBB tadinya mencoba untuk mempraktekkan teknik SEO dengan membuat banyak blog dummies, tetapi terlalu banyak blog dummies pada akun yang sama menyebabkan tidak efektif sama sekali dalam hal perawatan dan juga frekuensi posting yang bisa dihitung dengan jari membuat banyak blog dummies pendukung BBB sepi pengunjung dan tidak bisa diandalkan.

Apalagi kalau sedang ada kontes SEO dengan topik tertentu, terkadang harus membuat sebuah blog baru dengan nama dan topik yang sama dengan tema kontes SEO tersebut, lalu setelah kontes selesai, selesai pula mengurus blog tersebut.

Menurut pakar SEO, blog dummies yang berpotensi menaikkan Pagerank dalam rangka link building sebaiknya dibuat dengan akun berbeda dan platform yang berbeda pula, dan harus memiliki konten yang berbeda pula serta jangan copas dari blog masternya. Juga harus rutin dalam mengisi artikel-artikelnya.

Namun setelah memperhatikan traffik yang datang dari blog dummies pendukung BBB dan sumber pendapatan yang datang dari blog-blog tersebut, ternyata kecil harapan untuk memperpanjang umur dari blog-blog tersebut sehingga harus ditutup supaya tidak menjadi sampah di blogosphere.

Inti artikel ini adalah saya mengajak teman-teman blogger lainnya untuk selalu memperhatikan blog dummies masing-masing dan jangan sampai terbengkalai apalagi melupakannya. Karena dalam dunia bisnis online ada prinsip yang mengatakan bahwa kalau bisa punya 3 kail kenapa harus punya 1 ?. begitu kira-kira.

Selamat bagi rekan yang punya blog dummies dan masih keurus sampai saat ini, semoga blogging menjadi hal yang paling menyenangkan di hidup dan kehidupan anda.

Happy blogging.

Penutupan Blog Dummies Pendukung BBB Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar