Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

14 Jenis Cerita Yang Bisa Anda Ceritakan di Blog Anda

Dalam menulis sebuah artikel, anda sah-sah saja menulis apa saja yang ada dibenak anda untuk dituangkan kedalam blog anda. Tak terkecuali uneg-uneg anda selama bekerja dikantor atau berada dirumah atau apa saja yang anda harus tulis segera di blog agar bisa menghilangkan stress yang diakibatkannya . Namun sebenarnya ada 14 jenis cerita yang bisa anda ceritakan di blog anda dan itu sudah mewakili anda dalam membuat artikel yang menarik untuk dibaca setiap pengunjung blog anda. Apa saja sih, yuk lanjut.:)

Singkat saja, apa aja sih 14 jenis cerita yang bisa anda ceritakan di blog anda,
1. Cerita tentang penemuan baru anda - ceritakan bagaimana ketika anda menemukan sebuah penemuan misalnya bagaimana memasang widget YM pada blog atau memasang kode-kode aneh yang membuat orang penasaran untuk mengikuti jejak anda. Kisah-kisah ini menunjukkan kepada pembaca bagaimana anda memiliki problem yang serupa dengan mereka dan pada akhirnya mereka bisa belajar dari pengalaman Anda.

2. Cerita sebagai Analogi dan Ilustrasi - menceritakan sebuah kisah yang tidak ada hubungannya dengan topik anda tetapi yang menggambarkan sebuah prinsip yang relevan.

3. Kisah Sukses - menceritakan bagaimana anda berhasil mencapai sesuatu. Cerita ini dapat menjadi inspirasi dan memotivasi untuk pembaca Anda.

4. Cerita Tentang Kegagalan - saya menemukan bahwa kisah-kisah ini begitu kuat - terutama jika Anda mampu menunjukkan beberapa pelajaran melalui kegagalan sehingga para pembaca bisa belajar dari pengalaman pahit anda.

5. Beritahu cerita seseorang - berbagi perjalanan dari orang lain dan bagaimana / apa yang mereka pelajari dapat menjadi efektif bagi pembaca anda.

6. Cerita bagaimana saya melakukannya - cerita praktis ini bisa efektif karena kisah ini seperti berbicara kepada pembaca anda melalui sebuah proses yang berhubungan.

7. Biografi - Pilihlah orang yang paling berpengaruh terhadap hidup dan kehidupan anda dan beritahu pembaca bahwa cerita orang tersebut - ambil bagian-bagian yang berguna dari orang yang anda ceritakan yang dapat diterapkan dan digunakan untuk meningkatkan kehidupan pembaca Anda.

8. Otobiografi - menceritakan kisah anda sendiri . Pastinya banyak pembaca yang benar-benar menanggapi dengan baik itu. Atau bisa jadi halaman ini untuk menambah link "about me" dari situs / blog anda.

9. Cerita dari Image - menggunakan foto atau video merupakan cara lain untuk berkomunikasi bercerita dengan pembaca, karena melibatkan indra pemglihatan dan pendengaran yang tidak bisa dilakukan oleh teks (sama halnya dengan audio posting / podcast).

10. Studi Kasus - sering menulis pengalaman orang lain dalam studi kasus dapat menjadi cara yang ampuh untuk berhubungan dengan pembaca. Demikian pula Anda dapat menggunakan kisah Anda sendiri, atau kisah dari sebuah proyek, merek atau perusahaan yang ada hubungannya dengan anda yang bermanfaat.

11. Tulisan Fiksi - jika ditulis dengan baik dan imajinatif dapat menjadi cara yang baik untuk menjadi sebuah artikel yang menarik minat pembaca. Anda mungkin ingin berterus terang tentang fakta yang sesungguhnya tidak benar.

12. Menulis cerita seorang pembaca - mintalah pembaca anda untuk menceritakan kisah-kisah mereka / pengalaman tentang suatu topik. Anda mungkin hanya berbagi sedikit dengan hal-hal yang pendek tentang anda sendiri, tapi kemudian dengan cepat serahkan kepada pembaca untuk berbagi pengalaman mereka.

13. Cerita tentang sebuah grup/kelompok - ceritakan kisah sekelompok orang, industri, atau niche market anda yang mungkin akan sangat menarik pembaca. Potongan-potongan cerita ini hampir bisa menjadi bahan referensi bagi orang lain dalam area bisnis anda.

14. Cerita tentang "Bayangkan Jika ...." - Posting ini dapat sangat berguna untuk mendapatkan pembaca untuk MERASA sesuatu atau untuk membantu mereka untuk memahami bahwa masalah yang anda alami ketika adalah salah satu yang bersifat pribadi bagi mereka. Atau bahasa kasarnya anda menulis untuk curhat kepada pembaca anda lalu anda bertanya kepada mereka "bagaimana jika anda sebagai saya".

Saya yakin ada banyak jenis lain cerita. Jangan ragu untuk menyarankan anda sendiri di komentar di bawah ini. Saya juga suka melihat beberapa contoh-contoh di mana anda sudah mencoba beberapa teknik bercerita sebagai bagian dari blogging.

Semoga bermanfaat, happy blogging...

14 Jenis Cerita Yang Bisa Anda Ceritakan di Blog Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar