Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

5 Plugin Rahasia Blog Wordpress untuk Fastest Page Loading

Plugin WordpressApa jadinya kalau kerja keras anda selama berjam-jam untuk membuat artikel atau konten yang berkualitas hanya berbuah kepada pembaca yang langsung menutup halaman blog anda, cuma karena loading page blog anda yang sangat lambat?. Tentunya anda tidak ingin hal ini terjadi pada blog wordpress anda bukan?. Ada 5 Plugin Blog Wordpress Untuk Fastest Page Loading yang mendongkrak waktu loading blog wordpress anda sehingga tak seorang pun sadar bahwa blog anda telah memasang plugin tersebut. Apa saja plugin-plugin itu?.
  1. WP Super Cache oleh Donncha O caoimh, merupakan caching plugin yang sangat cepat untuk urusan loading page, sehingga dijamin anda tidak bakal kehilangan traffik yang datang ke blog anda. Pada proses instalasi kebanyakan wordpress, setiap pengunjung yang datang, wordpress akan memanggil semua data yang diperlukan untuk diloading, ini tentunya memakan waktu, dan biasanya terjadi ketikan anda mem-publish sebuah artikel tidak akan ada perubahan yang signifikan kecuali ada pengunjung yang berkomentar. Sistem kerja WP Super Cache ini akan menggunakan "cache static (yang diloading cuma sekali / one time generated) dari salinan blog wordpress tersebut dan itu terus berlangsung dari waktu ke waktu setiap ada pengunjung yang datang.
  2. GZIP Output oleh Austin Matzko. Untuk plugin yang satu bekerja dengan cara meng-kompres kode CSS, javascript dan Kode HTML Ouput, sehingga para pengunjung bisa meloading lebih cepat di bowser-nya dengan cepat tanpa hambatan yang berarti. Memakai Gzip umumnya mengurangi time loading samapai dengan 70%. Sekurangnya hampir 90% traffik lalu lintas internet semua mendukung plugin Gzip ini.
  3. WP Minify oleh Thaya Kareeson, Plugin ini bekerja sama seperti plugin-plugin sebelumnya, yaitu dengan cara menggunakan mesin pengecil untuk meng-kombinasikan dan mengkompress JS dan CSS file untuk memberikan waktu loading page lebih cepat. Juga secara otomatis memadatkan ukuran file.
  4. WP Total Cache oleh Frederick Townes, Plugin ini paling direkomendasikan ketika sebuah blog mulai dibuat. lalu setelah memasang plugin ini anda bisa men-setting dengan setup wordpress yang lainnya yang lebih rumit. Kemampuan untuk meminimalis cache membuatnya lebih sedikit agressif dari WP Super Cache dan GZip compression.
  5. Free CDN oleh Phoenixheart. Jika anda memiliki file statis (seperti image, javascript, CSS) yang menyebabkan loading page anda lama dan melambatkan blog wordpress anda, ada keuntungan dibalik pemasangan plugin Free CDN ini, terutama jika anda memiliki image yang kapasitas file-nya besar sekali. Tentu anda ingat dengan cara kerja Photobucket, ya betul!, mereka akan dengan otomatis menarik gambar dari server mereka dan mengurangi kerja server anda, sehingga bisa melayani banyak pengunjung dalam kunjungan yang bersamaan.

Kesimpulannya, segera manfaatkan plugin-plugin diatas jika anda ingin belajar wordpress lebih dalam lagi.

Semoga bermanfaat,

5 Plugin Rahasia Blog Wordpress untuk Fastest Page Loading Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar