Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

7 Terapi Blogpreneur, Rahasia Paling Mujarab dan Berkhasiat Meningkatkan Penghasilan

Meningkatkan PenghasilanWah judulnya kok berbau-bau medis yah?, pakai kata terapi segala, yah sekedar sharing dan saling membantu untuk para pembuat blog baru yang ingin merancang blog buat bisnis online dengan modal pas-pasan mirip dengan si-empunya blog ini (si blogger kere..^_^). Karena sekarang sudah banyak bermunculan blog buat bisnis online yang baru dimana-mana, memang ga usah bingung sih, soalnya bisnis internet merupakan peluang bisnis yang masih terbuka lebar. Kali ini saya punya 7 tips paling mujarab dan berkhasiat yang ingin dibagikan kepada teman-teman sesama blogpreneur agar bisa meningkatkan penghasilan kita dari profesi ngeblog.

Memang ada segelintir orang dalam mengawali karir mereka di dunia bisnis online mengeluh dan berkata "buat apa saya membuat blog/website dengan tema yang sama padahal sudah banyak di internet, buang-buang uang dan waktu saja" dan "niche market apa yang bisa menghasilkan uang banyak?", ini biasa terjadi ketika mereka melihat jagad dunia internet marketing / bisnis online sudah sesak dengan website dan niche market yang sudah dipakai orang lain, lalu bagaimana mengantisipasi dan menjawab 2 pertanyaan diatas yang sering dilontarkan blogpreneur pemula?.

Oke, saya punya beberapa tips terapi untuk para blogpreneur/pebisnis pemula yang akan berjibaku berkompetisi di ajang bisnis online. Langsung saja :

1. Pastikan anda memiliki sebuah hobi yang anda sukai, atau minimal untuk membuat sebuah blog anda mau bersusah-payah untuk menulis atau mengetik beberapa paragraf. Karena tanpa hobi yang satu ini, sangat sulit untuk bisa mengembangkan blog anda untuk menjadi blog buat bisnis. Bagaimana anda bisa melewati terapi yang pertama ini?, gampang..cobalah untuk memulai membuat satu sampai tiga paragraf tentang niche / hobi anda, isinya? pokoknya ceritakan apa saja. Kemudian setelah jadi baca dari awal, pasti anda akan merasakan sensasi ngeblog anda sudah tumbuh dari artikel yang sudah anda buat tadi.

2. Yang kedua adalah kesiapan anda dalam menentukan niche market yang ingin anda keruk keuntungannya, persiapkan terlebih dahulu apa tema blog anda, misalnya blog anda tentang cara buat blog. Lalu persiapkan senjata serta amunisi anda seputar cara buat blog yang efektif yang banyak dicari orang lewat search engine. Untuk melewati terapi ini saya beri contoh misalnya dengan mengikuti program affiliasi tentang blog bisnis. Sekali lagi fikirkan masak-masak ceruk bisnis / niche market blog yang akan anda buat karena akan berpengaruh besar terhadap bisnis anda di masa depan.

3. Ketiga, cari persaingan kata kunci yang anda targetkan. Seperti apa contohnya?, misalnya dengan melakukan riset kecil-kecilan dengan menggunakan alat yang gratisan dari Google, yaitu Google Insights for Search atau Google AdWords: Keyword Tool atau dengan software yang lebih canggih lagi yang saya sediakan di blog ini yaitu Market Samurai. Silahkan untuk mendownload disini.

4. Terapi yang berikutnya setelah blog anda rampung dengan mengikuti ketentuan Juklak (petunjuk pelaksanaan) yang baik dan benar, seperti mendaftar ke semua search engine yang ada, blogwaking, mendaftar ke semua blog direktori, dll. Ada terapi yang harus para blogpreuner lakukan adalah melakukan promosi lewat iklan baris. Ada cara praktis untuk anda bisa melakukannya dengan mendaftar di Growurl.com

5. Yang kelima adalah terapi SEO, untuk terapi yang satu ini banyak blogpreneur yang masih alergi dan belum mau menerapkannya, padahal kalau saya lihat dari kebanyakan blogger yang memasang script untuk iklan banyak sekali. Memang sih ada yang berpendapat kalau mau ngeblog kenapa harus diperbudak SEO?, katanya begitu. fikir saya melakukan blogwalking adalah salah satu terapi SEO yang paling simpel sebenarnya lho.., kenapa harus setengah-setengah. Hajar saja kemampuan teknik SEO anda..(waduh galak amat..?)

6. Terapi berikutnya adalah dengan cara mengukur hasil kinerja kita sebagai pebisnis online maupun blogpreneur. Caranya dengan melihat kebelakang seberapa besarkah hasil yang kita peroleh selama kita menjalankan bisnis online kita atau seberapa efektifkah ngeblog dapet duit kita sehingga kita bisa mengukur sampai dimana tingkat keseriusan kita dalam menjalankan bisnis online. Saya beri contoh misalnya apakah anda sudah memasukkan semua catatan kecil tentang berapa besar komisi PPC anda?, atau berapa jumlah downline pengikut Revtwt.com anda?.

7. Dan terapi yang terakhir dan mungkin sebagai pamungkas adalah dengan memperbanyak ide berbisnis di internet, karena banyak sekali cara untuk mendapatkan duit lewat media internet. Terapi ini mudah diingat tapi sulit dilakukan, seiring dengan berjalannya waktu dan aktifitas kita ngeblog terkadang kita lupa bahwa banyak sekali sebenarnya tambang duit yang bisa kita gali dari dunia maya bernama internet ini.

Semoga bermanfaat.

7 Terapi Blogpreneur, Rahasia Paling Mujarab dan Berkhasiat Meningkatkan Penghasilan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar