Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Waspadai Musim Hujan : Persiapkan Motor Anda

Belum lama rasanya saya membuat artikel pada kontes ngeblog milik Djarum Black beberapa bulan yang lalu, namun saat ini saya agak terlambat untuk memenuhi kewajiban syarat yang diberlakukan, tapi gak apalah.., yang penting terus genjot postingan berbau-bau Black Motor Community, pasti bakal menarik, apalagi notabene saya adalah pengguna kendaraan roda dua, pastinya menjadi wajib hukumnya berbagi pengalaman kepada sesama sobat bikers.

Tentu sobat bikers sudah merasakan akhir-akhir ini cuaca sudah mulai tidak bersahabat dengan para pengguna jalan khususnya, yah...musim hujan sudah tiba, apalagi hari Jum'at (13/11/09) kemarin hujan turun dengan sangat deras sekali mengguyur kota Jakarta di sore hari.

Tentu saja ini sangat merepotkan bagi sobat bikers yang tidak mempersiapkan motornya untuk keadaan dimana kondisi motor harus siap menghadapi segala kemungkinan yang terjadi sehubungan dengan hujan yang datang kapan saja dan dengan intensitas yang sangat tinggi.

Apalagi ketika hujan deras turun dan dengan waktu yang sangat lama, sehingga timbul genangan air atau katakanlah banjir yang bisa menghambat perjalanan sobat bikers menuju tempat tujuan. Bukan tidak mungkin motor yang kita pakai akan menjadi korban dari keteledoran kita dalam merawat dan menjaga kondisi motor.

Tulisan ini di-ilhami dari pengalaman penulis ketika menghadapi musim hujan yang selalu membawa "bencana" bagi para penunggang roda dua ini. Karena ketika hujan lebat turun banyak sekali para sobat bikers yang memaksakan tunggangan-nya untuk terus menerobos genangan air dalam keadaan hujan, yang lebih parah lagi genangan tersebut sampai dan menutupi lobang knalpot motor.

Tak ayal lagi, motor pun langsung pilek dan jatuh sakit, yang rugi pastinya si empunya motor. Motor tak bisa dipakai lagi untuk meneruskan perjalanan, waktupun berlalu dengan sia-sia.

Jadi di awal-awal musim hujan ini, mumpung intensitasnya belum terlalu tinggi, saya mengajak sobat bikers untuk mulai "melirik" tunggangannya dan segera mempersiapkan semua peralatan yang berhubungan dengan musim hujan saat ini, seperti perlengkapan jas hujan, cek oli motor, cek kekencangan rantai, lampu sein, ban, lampu depan dan lain sebagainya.

Khusus untuk jas hujan, gunakan jas hujan yang mumpuni yang bisa melindungi anda dari kebasahan, jangan memakai jas hujan seadanya, kalau anda rasakan perlu untuk berlindung/berteduh karena tidak ada jas hujan maka berteduhlan sementara sampai hujan mengering.

Pastinya kendarailah motor anda dengan kecepatan yang seminimal mungkin untuk menjaga keselamatan anda di jalan, karena tidak menutup kemungkinan kalau anda terlalu kencang sangat berbahaya sekali dalam keadaan hujan.

Sampai postingan berikutnya saya akan bercerita tentang banyak hal yang berhubungan dengan Black Motor Community yang pastinya bakal seru kalau dibahas.

Salam sukses

Waspadai Musim Hujan : Persiapkan Motor Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar