Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Pilih keyword Bisnis Online atau Bisnis Internet ?

Hosting Unlimited Indonesia

Dalam memulai sebuah blog buat bisnis, memilih topik dengan keyword bisnis menjadi bagian dari salah satu teknik SEO yang perlu kita terapkan dalam blog yang nantinya kita akan kembangkan dan kelola. Dalam rangka belajar menentukan topik, pertama-tama kita harus mengadakan riset berapa banyak keyword tersebut dicari oleh orang melalui search engine dalam hal ini Google. Di artikel ini saya akan membeberkan tentang fakta seputar dua keyword yang menjadi keyword andalan para jagoan internet marketer di Indonesia, yaitu keyword bisnis online dan bisnis internet.

Sebenarnya pengertian dua keyword tersebut memang tidak memiliki perbedaan, namun banyak orang yang meng-interpretasi-kan keduanya sebagai model bisnis yang sering disebut-sebut sebagai kata kunci yang mengandung perbedaan arti.

Terlepas dari pengertian keyword bisnis online dan bisnis internet tadi, saya ingin menguraikan informasi dan fakta seputar dua keyword sakti tersebut, mungkin dari anda yang ingin membuat blog bisa mempertimbangkan untuk memilih keywod mana yang akan anda pakai, oke mari kita mulai.

1. Keyword Bisnis Online



2. Keyword Bisnis Internet



Dari data yang saya peroleh, yang menarik dari kedua keyword adalah bahwa para pencarinya masih berjumlah ribuan perbulannya (bisnis online 40.500 ; bisnis internet 27.100), artinya bahwa bisnis internet dan bisnis online merupakan keyword laris dan sangat potensial untuk digali sebagai sumber keyword yang mendatangkan uang bagi para pemasang kata kunci di blog/situs bisnisnya masing-masing untuk tampil di 10 link halaman pertama pada search engine.

Mungkin bagi anda yang ingin memulai membuat sebuah blog bisnis dengan menggunakan kedua kata kunci diatas, saya sarankan agar menggabungkan antara nama domain pada blogspot anda dengan judul blog agar bisa dikenal oleh search engine, karena teknik tersebut adalah salah satu teknik SEO yang biasa disebut dengan SEO-friendly.

Tapi tentunya jangan terlalu banyak berharap ketika anda sudah siap dengan blog bisnis online anda untuk mendapatkan nomer satu di search engine, karena persaingan blog maupun situs bisnis yang menggunakan kedua keyword tadi jumlahnya jutaan dan itu banyak sekali. Namun anda jangan terpengaruh oleh pemakain keyword tadi, anda bisa saja menggabungkan atau mengkombinasikan keyword bisnis internet dan bisnis online tadi dengan susunan yang sedemikian rupa tapi tetap pada koridor dan struktur keyword tadi.

Oke begini, saya beri contoh dapur saya, misalnya contoh blog ini, saya memberikan nama "bisnisbloggerku", disitu ada kata "bisnis" dan "blog" yang saya gabung menjadi satu menjadi domain blogspot. artinya saya akan mendapatkan dua kata kunci sekaligus dalam satu domain. Kemudian saya perkuat dengan tema atau judul blog saya yaitu "BLOG BUAT BISNIS". bagaimana? saya yakin anda sudah faham.

Apakah anda sudah bisa mengambil kesimpulan?.

Kalau sudah saya ucapkan selamat dan segeralah membuat sebuah blog dengan nama domain menurut selera anda yang anda taksir bisa berhasil menempati posisi teratas pada search engine dengan keyword andalan anda masing-masing.

Kalau anda setuju dengan uraian saya tentang keyword bisnis online dan bisnis internet diatas silahkan untuk menuliskan sepatah dua patah kata tentang artikel ini, kalau anda tidak setuju, saya juga mempersilahkan anda untuk menuliskan komentar di kolom yang tersedia dibawah, besar harapan kita bisa belajar bersama untuk perkembangan bisnis dan blog kita.

Semoga bermanfaat.

Pilih keyword Bisnis Online atau Bisnis Internet ? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown