Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Korelasi Antara Kualitas Blog Dan Bisnis Paid To Review [PTR]

bisnis reviewJika anda ingin berkecimpung di dunia bisnis review (Paid To Review/PTR) ada baiknya anda membaca habis artikel ini yang mungkin sedikit banyak membantu. Memulai bisnis review berhubungan sekali dengan kualitas blog yang anda kelola saat ini. Bisnis ini bisa jadi merupakan hal yang menyenangkan bagi anda yang berprofesi sebagai blogger sekaligus mengasah ketajaman anda dalam menulis sebuah review dari advertiser anda. Bahkan bagi sebagian orang yang menulis review di blog bisa menjadi mata pencarian utama mereka. kok bisa ?, yah tentu bisa asal kita tahu bagaimana caranya dan apa yang bisa lakukan dengan blog kita sebelum bergabung bisnis PTR dan menulis review.

Review yang bagus dan mahal harganya tergantung dari performa sebuah blog, jadi kalau blog anda bagus dari segi Pagerank, Alexa, Link popularity dan Google indeks maka penawaran review anda semakin mahal dan kesempatan untuk "dilirik" oleh para advertiser juga semakin tinggi.

Biasanya advertiser akan memilih tempat mereka beriklan atau memasang review di blog berdasarkan harga "bid" yang ditetapkan oleh sebuah blog. Tetapi anda juga harus bisa melihat performa blog anda terlebih dahulu sebelum memberikan harga bid kepada broker (orang/situs yang mempertemukan anda dengan pengiklan/advertiser).

Lalu sebenarnya apa korelasi antara bisnis review dan kualitas blog, yang saya ingin jelaskan disini adalah bagaimana anda mampu mengelola blog secara baik sehingga pada akhirnya anda bisa menjadikan bisnis PTR sebagai andalan anda untuk mendapatkan duit dari internet secara langgeng dan mengasyikkan karena anda bisa menyalurkan hobby anda menulis sekaligus mendapatkan penghasilan dari internet.

Bagaimana sebenarnya mengelola blog dengan baik dan benar?, ini sangat erat hubungannya dengan style / gaya dan aktifitas anda ngeblog. Saya beri gambaran kualitas blog anda akan bagus (lewat nilai Goggle PR, Alexa, dll.) jika anda rajin memposting secara berkala, masih ingatkan kalau Google senang dengan blog yang di update secara teratur?, kemudian sering-sering blogwalking dan berkomentar di blog oran lain untuk mendapatkan backlink. Lalu jangan pernah atau sering copas artikel.

Sekedar informasi bisnis review banyak melirik blog-blog yang memang sudah berumur, artinya telah cukup memiliki peringkat baik Google pagerank , alexa, technorati, dll.

Namun persyaratan bisnis review juga tidak terlalu sulit kok, dengan minimal posting 5 artikel, tidak copas, rutin posting dan terpenting sudah punya PR dan terindeks oleh Google.

Jadi pertimbangkan blog anda sebelum mendaftar bisnis review (PTR), toh kalau anda tetap "nekat" mau nulis review dengan modal minimal sekalipun , monggo..silahken, saran saya perhatikan persyaratan broker PTR terlebih dahulu untuk menghindari pekerjaan yang sia-sia nantinya., khan sayang sudah banyak nulis ditolak terus hehe...(mudah-mudahan ga' yah).

Oke sob, bagi yang sudah bisnis ngelakonin PTR, tolong dong tulis sepatah atau dua patah komentar di bawah, kasih saran atau apalah. Bagi yang mau nyoba bisnis review juga silahkan nulis komentar. ok?

Semoga bermanfaat.

Korelasi Antara Kualitas Blog Dan Bisnis Paid To Review [PTR] Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar