Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Teknik SEO Blog lewat Optimasi Image [tag Alt & Title]

Hosting Unlimited Indonesia

Teknik SEO (Search Enginge Optimization) sering digunakan orang untuk meraih posisi tertinggi dalam halaman pertama pencarian sebuah search engine. salah satu yang sering dipakai dalam teknik ini adalah penggunaan metode bolding atau tag strong pada keyword yang dijadikan kata kunci artikel tersebut. Cara lain untuk memposisikan blog anda di search engine adalah dengan optimasi pada gambar menggunakan tag alt dan tag title.

Sebuah image bisa digunakan untuk mempercantik tulisan pada artikel blog anda. Namun image/gambar juga bisa dipakai untuk teknik SEO yang sedang anda terapkan di blog anda. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari teknik optimasi SEO lewat image, anda bisa mengikuti tahapan-tahapan berikut.
  1. pastikan image yang akan anda suguhkan memiliki nama yang mewakili judul serta keyword yang sedang anda gunakan dalam blog anda
  2. bubuhkan pada kode image yang telah di-insert di dalam blog anda kode/tag title untuk menguatkan keyword yang sedang anda jagokan, biasanya kode title di sisipkan setelah kode alt, seperti pada gambar dibawah ini

    Teknik SEO
    Tampak pada image diatas, saya menempatkan judul yang sama dengan tag alt dan tag title pada image yang saya insert di blog ini, jadi kemungkinan untuk bisa mendapatkan "lirikan maut" dari Mbah Google bisa diperoleh dengan cara tersebut.
  3. Kemudian yang lebih menguatkan keyword anda, pastikan juga artikel pada paragrap pertama memiliki satu keyword yang tidak diulang-ulang, pastinya akan bahaya dan membuat si Mbah Google akan melihat aksi Black Hat SEO sedang diterapkan pada blog anda (spamming keyword).
  4. Kalau bisa pergunakan image yang original dan jangan copas milik orang lain, toh kalau terpaksa anda harus menuliskan asal muasal image tersebut.
Memang tidak ada salahnya kalau kita mau belajar SEO untuk kepentingan blog kita masing-masing, sebab tanpa SEO sebuah blog akan terasa hambar kalau kita tidak memaksimalkannya agar lebih dikenal dengan search engine. Terus ikuti tulisan saya yang mudah-mudahan kita bisa belajar tentang SEO bersama-sama disini.

Mudah-mudahan bisa berguna buat teman-teman blogger yang ingin belajar teknik SEO bersama BBB, saya sangat mengharapkan kalau ada saran dan kritik dari rekan-rekan terutama dari para blogger senior yang mau "turun gunung" sejenak untuk membetulkan apa yang menjadi konsen blog ini tentang SEO.

Semoga bermanfaat.

Teknik SEO Blog lewat Optimasi Image [tag Alt & Title] Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown