Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

4 Jurus Ampuh Menyiasati Persaingan Bisnis Online

Sudah ada ide?, punya niche market ?, Sudah beli domain dan bayar buat hosting ?, jika semua sudah siap saya ucapkan selamat datang di perhelatan bisnis yang penuh persaingan.., lho kok?, anda pastinya bingung dengan pernyataan saya, kenapa? tahukah anda bahwa sesungguhnya sudah milyaran domain yang ada di internet dengan berbagai macam topik atau niche market yang beragam pula, artinya saingan anda sudah banyak, terus.. apakah anda akan mundur melihat persaingan yang begitu besar? lalu bagaimana menyiasati persaingan bisnis online ketika kita tahu begitu banyak lawan-lawan kita?. Ini dia tips-tipsnya.

1. SEO
Jangan takut kalau anda sudah faham dan mengerti apalagi telah menjadi master SEO, semua lawan anda pasti akan "keok" dengan jurus maut anda yang pertama ini. Menguasai SEO akan membawa bisnis online anda akan lebih mudah mendapatkan banyak pengunjung / traffik gratis dari search engine dan memenuhi konversi bisnis anda , dari traffik tersebut akan membawa calon prospek, dari calon prospek akan berkembang menjadi pembeli dan pada akhirnya menjadi pelanggan setia bisnis anda selanjutnya.

2. Niche Market yang unik
Memiliki niche market yang unik akan menjadi sebuah keuntungan bagi seorang yang menjalankan sebuah bisnis online. Jangan terpaku pada satu atau dua kata kunci utama.

Biasanya para pebisnis internet / internet marketer yang sudah mempunyai website bisnis memilih nama domain dengan kata kunci yang memiliki variasi kata kunci lebih dari satu keyword untuk situs bisnis-nya.

3. Target pasar yang tertarget
Dengan menembak pasar yang tertarget, sebisa mungkin kita membidik pasar yang tepat dengan kata kunci yang kita pasang pada domain kita dan produk yang kita tawarkan ada pasar-nya disana, dalam artian ada orang-orang yang benar-benar membutuhkan produk kita.

Andapun harus bisa melihat apakah pasar yang anda target memiliki kebutuhan akan produk yang anda pasarkan kepada mereka, jadi ada target disana, bayangkan kalau yang target adalah para orang kreatif , misalnya, ga' bakal ada yang membeli produk dari anda, karena mereka sendiri adalah orang yang pasti akan membuat sendiri dari pada membeli produk orang lain.

4. Kuasai semua social Bookmark dan Networking.
Saya yakin jika anda telah menguasai semua social bookmark dan social networking di internet, apapun jenis bisnis anda akan bisa dilihat oleh semua "mata" yang ada di dalamnya, misalnya saja di Facebook.

Kita ambil contoh, beberapa hari yang lalu ada program bisnis yang dikeluarkan oleh Paypal dengan program whishlist-nya, tak ayal lagi semua pe-bisnis online langsung turut serta dalam program yang akan berakhir 31 Desember ini, karena Paypal memberikan bonus $1 kepada 1 orang yang berhasil direkrut.

Gebrakan Paypal menggunakan alat merketing Facebook ini salah satu contoh bisnis Paypal untuk menjaring para pengguna paypal agar bisa bertambah. Maka jadikan media social networking dan social bookmark agar bisnis online anda meledak asal anda tahu bagaimana cara memanfaatkannya. Memanfaatkan Facebook sebagai media / ajang promosi bisnis anda anda bisa membaca artikelnya disini..

Jadi kalau anda sudah menguasai semua jurus ampuh menyiasati persaingan bisnis online, saya yakin semakin anda mengasah kemampuan melihat persaingan bisnis internet, semakin canggih anda menemukan jurus-jurus yang lain.

Semoga bermanfaat.

4 Jurus Ampuh Menyiasati Persaingan Bisnis Online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar