Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

2 Komponen Penting Membuat Situs Keanggotaan (Membership Site) Untuk Menjaring Calon Prospek di Bisnis Online [Part-1]

bisnis onlineDaftar calon prospek sangat penting dalam bisnis online dan sangat menguntungkan bagi anda sebagai seorang marketer. Oleh karenanya sudah menjadi hukum wajib bagi para IM untuk memahami pentingnya situs keanggotaan (membership site) untuk menjaring calon prospek di bisnis online. Karena tanpa daftar / list calon pembeli, kecil harapan kita bisa menjual lebih banyak produk di internet. Bagaimana membuat dan memahami proses situs keanggotaan berjalan sesuai dengan yang kita harapkan untuk dapat menjaring list lebih banyak di bisnis online?, ikuti terus artikel ini.

Anda pasti sudah banyak menemukan halaman penjualan (sales page) dari beberapa marketer lokal / asing. Pada halaman itu biasanya ada kolom yang meminta anda untuk memasukkan nama dan alamat email yang kemudian disebut "opt-in", yah cukup dengan "opt-in" page tersebut seorang penjual / marketer pemilik page tadi bisa memiliki list / daftar calon pembeli hingga ribuan.

Proses selanjutnya, lewat mesin yang dinamakan Autoresponder, sang pemilik "page" tadi mengkonfirmasi ke pengunjung yang memasukkan email dengan script / hosting autoresponder. Lalu proses marketing pun berjalan sesuai strategi sang pemasar. Entah dia akan bercerita siapa dia, atau langsung memberikan hadiah berupa bonus software, download gratis atau bahkan langsung menjual produknya kepada sang pengunjung tadi.

Namun tidak semua pengunjung langsung memberikan nama dan alamat emailnya begitu saja. Ini sangat erat hubungannya dengan sales page / situs penjualan sang marketer tadi. Dari pengamatan saya sedikit sekali sales page marketer lokal yang membubuhkan kolom "opt-in" untuk menjaring list mereka, yang ada adalah tombol "Buy Now / Beli Sekarang" yang bertebaran di "sales page" mereka.

Namun untuk marketer lokal kelas kakap sudah banyak yang menerapkan kolom opt-in ini pada sales pages mereka, kalau mau lihat di sales-page Formula Bisnis-nya Mas Joko Susilo. Anda akan lihat di bagian kiri atas halaman tersebut.

Beda sekali dengan marketer luar negeri yang terlihat lebih santai dan tidak terburu-buru dalam menjual produk mereka. Tapi itulah gaya para internet marketer, setiap personal pastilah berbeda-beda.

Sampai poin ini, saya harap anda mengerti tentang bagaimana pentingnya membuat situs keanggotaan (Membership Site) untuk menjaring calon prospek di bisnis online anda. Di artikel berikutnya akan saya jabarkan bagaimana membuat sales page anda ramai dikunjungi.

Semoga bermanfaat.

2 Komponen Penting Membuat Situs Keanggotaan (Membership Site) Untuk Menjaring Calon Prospek di Bisnis Online [Part-1] Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar