Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Berapa Modal Bisnis Internet Yang Paling Minim? [part-1]

Sebuah bisnis apapun bentuknya, dimanapun dia dijalankan baik di dunia online maupun offline, pasti membutuhkan modal yang tidak sedikit, kecuali kalau anda memang brilian menemukan solusi ber-bisnis tanpa modal alias bisnis modal dengkul. Modal untuk bisnis internet tergolong tidak sedikit, namun sebenarnya berapa sih modal paling minim untuk menjalankan sebuah bisnis di internet?

Sebelum kita mulai ada baiknya saya memberitahukan anda bahwa modal bisnis internet yang saya maksud di artikel ini adalah modal yang harus anda keluarkan untuk sebuah bisnis internet yang anda jalankan dari rumah dan bukan dari warnet, oke..?, gimana setuju?, okelah kalo begitu mari kita lanjutkan lagi.

Modal awal yang pertama untuk ber-bisnis di internet dari rumah, anda wajib memiliki sebuah unit komputer. Tanpa sebuah komputer saya yakin kita tidak bisa banyak berbuat apa-apa untuk bisa memulai sebuah bisnis internet. Komputer bisa dibilang sebuah alat vital untuk menjalankan sebuah bisnis, apapun bentuk bisnis tersebut.

Kemudian berapa modal yang harus kita keluarkan untuk membeli seperangkat komputer. Untuk harga komputer baru saat ini bisa mencapai 2 - 3 juta rupiah, atau anda cukup membeli yang second dengan harga sekitar 1 - 2 juta rupiah.

Komputer yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis internet tidak perlu spesifikasi yang tinggi seperti motherboard dengan clock tinggi dan processor Core 2 Duo apalagi sampai Quad Core seperti yang dibutuhkan untuk bermain game online.

Oke sekarang kita beralih ke modal bisnis internet paling minim kedua yaitu koneksi internet. Kalau bicara koneksi internet di negeri ini pasti berbanding lurus dengan yang kita keluarkan, setuju?, maksudnya adalah semakin besar biaya yang kita keluarkan semakin cepat koneksi yang kita dapatkan (namun terkadang tidak seperti yang kita harapkan).

Cobalah anda lihat berapa harga untuk sebuah modem USB dari sebuah vendor, harganya sekitar 800 ribu - 1.5 juta rupiah. Belum lagi biaya langganan perbulannya, bisa anda bayangkan berapa modal anda (belum lagi kalau anda belum bisa mendapatkan untung balik untuk bulan-bulan pertama, bisa-bisa kedodoran..hehe).

Kabar gembiranya sekarang sudah banyak vendor hape yang menjual hape mereka yang dibundel dengan program koneksi internet gratis, Smart misalnya, mereka menjual hape dengan program internet gratis selama 100 Hari, kalau anda tertarik untuk membeli produknya bisa klik DISINI. Disitu anda bukan hanya melihat produk Smart berupa hape, tetapi bisa melihat produk-produk lainnya berupa netbook, USB modem yang paling murah (karena sedang diskon), dan lain-lain, bisa diantar juga lho, keren khan?.

Okey, setelah anda memiliki modal paling minim untuk memulai bisnis internet yaitu anda sudah punya komputer dan koneksi internet, anda sudah bisa mulai mencari duit dari internet dengan cara membuat blog. Karena membuat blog gratis dari blogger bisa menjadi alternatif untuk bisa mendatangkan uang dari internet. Dari blog tersebut anda bisa pasang script iklan PPC, ikutan review, textlinkads dan masih banyak lagi cara mendapatkan uang di internet lewat blog bisnis anda.

Sampai artikel berikutnya kita akan kita bahas berapa modal paling minim untuk ber-bisnis internet setelah kita memiliki komputer dan koneksi internet dan pastinya tidak akan sebesar dua modal awal diatas, saya jamin itu.

Semoga bermanfaat.

Berapa Modal Bisnis Internet Yang Paling Minim? [part-1] Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar