Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Tips Menguasai Blog Untuk Promosi Produk

Ini adalah posting jawaban dari pertanyaan di kolom komentar tentang bagaimana menguasai blog agar bisa mempromosikan produk yang akan kita jual. Penguasaan blog penting agar kita bisa mempromosikan apa saja yang ingin kita jual kepada para pengunjung maupun para pembaca blog. Ingin tahu bagaimana tips-tipsnya?

1. Riset kata kunci

Sebenarnya tips menguasai blog untuk promosi produk adalah kita fahami dulu apa fungsi blog kita, apakah blog kita hanya sebagai alat untuk menuangkan tulisan atau sebagai media promosi produk
.

Jika blog kita untuk media promosi produk, maka langkah awal agar blog kita mendapatkan traffik dari pengunjung yang siap mengeluarkan uang untuk mencari produk yang kita tawarkan adalah dengan me-riset semua keyword yang berhubungan dengan produk kita.

Dari riset keyword inilah kita bisa menentukan kata kunci untuk nama domain dan nama blog kita.

2. Kuasai Social Network

Jika blog sudah kita kuasai dan trafik dari search engine sudah bisa kita dapatkan, jangan berbangga dulu sebab masih ada sumber trafik yang sangat potensial agar produk-produk yang kita promosikan lewat blog bisa dikenal banyak orang, salah satunya lewat media promosi di Facebook.

Facebook sudah sangat terkenal dan pastinya semua pebisnis online pasti sudah membuat akun untuk toko online di Facebook. Kenapa memilih Facebook, karena Facebook sudah merupakan bagian dari lifestyle manusia di planet bumi ini, makanya segera membuat akun dan fan page di Facebook sekarang.

Setelah membuat akun dan page di Facebook, jangan lupa cantumkan blog promosi anda disana, agar orang mendatangi blog kita sebagai salah satu calon prospek anda.

3. Selalu Update Blog Anda Dengan Produk/Artikel Baru

Trafik dari search engine atau social media tidak lepas dari kegiatan anda meng-update blog, apakah itu setiap hari, seminggu sekali atau sesuai jadwal anda. Meng-update blog adalah syarat agar blog kita selalu menyajikan konten yang fresh, karena dengan ini Google cache akan mendatangi blog yang baru di-update, sehingga kemungkinan untuk menaikkan ranking atau mempertahan posisi di SERP menjadi lebih baik.

4. Gunakan Iklan Baris Gratis

Iklan baris gratis terbukti menaikkan promo produk di blog buat bisnis, karena iklan baris menyebarkan iklan secara massal pada jaringan iklan mereka. Jika anda ingin promo di blog ikut terdongkrak, Iklan baris gratis bisa anda jadikan promo gratis.

Semoga bermanfaat.

Tips Menguasai Blog Untuk Promosi Produk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar