Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Bagaimana Fokus Menulis Konten Blog Setiap Hari

Blog adalah tulisan yang membuat orang mengerti tentang tujuan yang ingin disampaikan seorang blogger. Menulis konten setiap hari adalah sebuah pekerjaan yang tidak mudah dilakukan bagi sebagian blogger. Fokus menulis konten adalah sesuatu yang harus dipegang teguh bagi seorang blogger yang ingin belajar menulis dan membuat konten yang asli (ingat Google Panda khan..), lalu bagaimana caranya agar kita bisa fokus menulis konten blog setiap hari?.

Konten adalah raja, bagi sebagian internet marketer sangat faham falsafah ini, karena Google sekarang sudah banyak mengalami perubahan, ketika kemarin meluncurkan algoritma Google Panda, banyak website yang memiliki duplikat konten yang terlempar dari halaman pertama search engine.

Jika kita memiliki sebuah website dan website tersebut kita monetasi dengan iklan berbayar (PPC), maka agar bisa menarik pengunjung yang datang, maka konten asli dan menarik bisa menjadi salah satu daya tarik agar blog kita menjadi lebih ramai. Tentunya selain melakukan blogwalking yang intensif agar teman-teman blogger lainnya mau mengunjungi blog kita.

Menulis konten adalah pekerjaan rutin untuk blogger yang ingin blognya terus update, tetapi kadang saya sendiri mengalami kesulitan bagaimana fokus menulis konten blog setiap hari. Tentu ini pekerjaan yang tidak mudah, apalagi jika anda seorang internet marketer yang bekerja di rumah alias full-time bisnis internet, maka meng-update blog wajib hukumnya, jika tidak bisa setiap hari minimal seminggu sekali, terserah anda, namanya juga bisnis internet, anda-lah yang menjadi boss-nya.

Menemukan ide atau topik postingan di blog setiap hari bisa kita dapatkan dengan mudah sebenarnya, ketika kita menonton televisi, membaca koran, mendengar radio, atau dengan sumber yang paling dekat dengan dunia kita sebagai IM-ers yaitu internet.

Internet adalah sumber wikipedia yang luas, dengan mudah kita mendapatkan ide untuk menulis konten blog setiap hari. Jujur saya sendiri masih menulis konten orang lain, namun saya sisipkan sumber artikelnya (kompas misalnya), karena setiap saya mentok tidak ada ide di otak ini, langsung saya tertuju pada konten yang masih fresh dan tentunya layak diperbincangkan oleh umum, makanya saya memilih untuk mengambil konten dengan selalu mencantumkan asal-usul tulisan tadi, dengan perbandingan konten asli dan copas antara 95% dan 5%.

Lalu bagaimana jika anda memiliki lebih dari 1 blog yang harus anda update?. Untuk terus bagaimana fokus menulis konten blog setiap hari pada semua blog yang kita miliki, perlu ada jadwal yang teratur agar semua blog yang kita miliki ter-update dengan teratur, sehingga potensi untuk terus mendapatkan rangking di search engine semakin baik.

Jadwal update posting tentunya kita atur agar tidak bentrok dengan jadwal lainnya seperti jadwal mencari backlink, jadwal bookmarking, on-page seo, off-page seo dan jadwal aktifitas IM-ers lainnya.

Kalau rekan-rekan tidak ada sumber konten lainnya, bisa dengan memesan PLR (Private Label Right) yang banyak dijual di internet agar rekan-rekan tetap fokus menulis konten blog.

Yuk berbagi pengalaman dengan saya tentang bagaimana fokus menulis konten blog setiap hari. berikan komentar rekan-rekan dikolom komentar di bawah ini yah..

Bagaimana Fokus Menulis Konten Blog Setiap Hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar