Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Belajar Wordpress | Bagaimana Cara Instalasi Wordpress di Cpanel Untuk Blog Bisnis Anda

Belajar WordpressOke, mari kita mulai belajar wordpress dengan materi pertama yaitu bagaimana cara instalasi wordpress di Cpanel anda. Setelah anda memesan dan membeli hosting anda akan diberikan username dan password untuk masuk Cpanel anda, oh ya pastikan anda membeli hosting pada hosting yang berkualitas yah. Wordpress sangat mudah sekali dioperasikan layaknya kalau kita ingin ngeblog pada wordpress gratisan, namun wordpress berbayar harus kita install terlebih dahulu untuk memulai blog kita. Bagaimana detilnya cara instalasi wordpress di Cpanel anda, ikuti terus petunjuknya dibawah ini :

1. Pertama-tama setelah anda membeli jasa hosting yang berkualitas untuk mulai belajar wordpress ini, anda akan diberikan username dan password untuk masuk Cpanel anda, Cpanel adalah halaman dimana anda akan meng-install wordpress di hosting anda.


2. Setelah itu anda akan langsung masuk ke halaman Cpanel seperti gambar di bawah ini :


3. Geser/scroll terus halaman sampai anda menemukan adanya menu software, nah klik menu Fantastico, lalu temukan adanya menu wordpress pada sub menu blogs.


4. Install Wordpress pada hosting anda, caranya simpel aja, oh ya jangan lupa untuk mencatat username dan password untuk login ke wordpress anda, username akan diberikan sebelum anda menginstall wordpress.


5. Setelah selesai, untuk meng-akses wordpress anda pertama kalinya, ketikan nama domain anda di-ikuti kata wp-admin.

Semoga bermanfaat.

Belajar Wordpress | Bagaimana Cara Instalasi Wordpress di Cpanel Untuk Blog Bisnis Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar