Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Jangan terlalu lama gonta ganti template

Membuat sebuah blog yang menarik pembacanya memang tidak terlepas dari design template, sebuah blog akan tampak bagus dan rapi tata letaknya jika kita membuatnya dengan dengan template yang bagus. Akan tetapi terkadang kita tidak puas dengan blog yang sudah jadi, kemudian kita terus mencari-cari template yang pas buat blog kita, termasuk saya.

Menurut saya template blog yang pas adalah dengan memberikan komposisi yang cukup untuk konten yang akan kita berikan kepada pembaca kita, yaitu dengan memberikan letak yang agak lebar untuk konten posting, karena bagian ini sangat penting untuk menuangkan tulisan dari si empunya blogger.

Setelah itu kita juga memberikan ruang yang cukup luang untuk sidebar buat keterangan blog kita, seperti label, daftar postingan, link-link ke website favorite dan sebagainya, Kalau anda memakai template dari blogger memang tidak begitu sulit, kalaupun ada script, anda bisa menambahkan di widget html/java script lalu tinggal ditambahkan di page elemen anda.

Lain halnya untuk template classic, diperlukan kejelian untuk menempatkan widget di sidebar anda, , perhatikan pula urutan-urutan penempatan widget yang akan anda sisipkan. Ada tips yang berguna bagi blogger pemula yang ingin mengedit template yang sudah dimodifikasi, anda cukup melihat hasil modifikasi tempalte dengan meng-klik "Preview" tab yang ada di bawah kolom modifikasi template anda, langsung anda bisa lihat tampilan di tab baru.

Sebelum meng-edit layout anda, sekali lagi saya sarankan untuk mem-backup data html anda dengan men-download terlebih dahulu. Baru setelah itu anda siap untuk memodifikasi layout HTML anda, terlebih-lebih untuk data di widget anda, karena begitu anda mengganti template baru, otomatis widget-widget yang ada di template lama akan dihapus, jadi sayang khan kalau sudah kita buat dengan susah payah, terus kita lupa untuk membackup-nya.

Jangan terlalu lama gonta ganti template Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan komentar, ingat jangan nyepam