Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

5 Tips Sukses Menulis Review Dibayar Mahal

Hosting Unlimited Indonesia

PTR dibayar mahalBisnis PTR (Paid To Review) adalah sebuah model bisnis internet dimana kita sebagai blogger akan dibayar setelah membuat artikel review tentang produk atau situs tertentu. Artikel review harus mengikuti syarat-syarat seperti banyaknya kata dan menyertakan link-link tertentu. Biasanya yang mempertemukan blogger dan pemilik iklan (situs yang ingin direview) dinamakan broker. Review yang berkualitas . Bagaimana tips sukses untuk membuat review yang dibayar mahal?.

1. Pastikan domain anda memiliki pagerank tinggi (minimal 3) dan alexa yang bagus. Karena dengan modal ini, dijamin bid yang anda peroleh/tawarkan akan segera di approve jika memiliki kedua komponen diatas tadi.

2. Sebelum memulai menulis review, lakukan riset kecil-kecilan seputar topik/ keyword yang akan ditulis. Googling dengan memasukkan keyword yang di haruskan dalam bahan artikel yang akan ditulis. kemudian buatlah summary dengan microsoft word, jangan sekali-sekali copas dari manapun. Kalau anda mau bersusah payah sedikit, baca artikel yang anda temukan yang setopik dengan artikel review yang akan ditulis, kemudian buatlah rangkuman dengan cara anda sendiri.

3. Patuhi persyaratan yang ditetapkan oleh broker ataupun oleh pengiklan, misalnya perhatikan tautan/link yang harus disertakan dalam artikel review. Kemudian jumlah kata yang harus ditulis. Biasanya artikel review harus ditulis dalam 250-300 kata. Banyak yang berpendapat kalau kita boleh menambahkan sampai 500 kata, namun hemat saya anda boleh menambahkan jumlah kata dalam artikel sepanjang masih dalam konteks topik yang disyaratkan.

4. Biasakan tepat waktu dalam mengerjakan review, lebih cepat lebih baik. Jangan pernah terlambat dalam menyelesaikan sebuah artikel karena seterusnya anda akan tidak dipercayai lagi untuk mengerjakan review.

5. Pilih topik review yang anda kuasai. Dengan ini dipastikan anda tidak akan mendapatkan kendala yang berarti, karena anda sudah memiliki dasar pengetahuan tentang apa yang akan anda tulis, toh misalnya anda di perjalanan dalam menulis kesulitan mencari artikel, anda bisa tambahkan dengan pengalaman/ hobby pribadi yang setopik dengan bahan artikel review anda.

Semoga bermanfaat.

5 Tips Sukses Menulis Review Dibayar Mahal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown