Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Persaingan Bisnis Pulsa, Ini Kuncinya

bisnis pulsaPulsa merupakan salah satu kebutuhan sekunder yang akhir-akhir ini mulai bergeser menjadi kebutuhan pokok pada jaman digital sekarang, dimana orang harus berhubungan atau berkomunikasi dengan orang lain. Inilah yang memicu tumbuhnya bisnis pulsa yang makin marak dan sangat menguntungkan. Tak ayal lagi persaingan bisnis pulsa-pun semakin ketat dan andapun harus segera menyikapi semua tanda-tanda di dalam persaingan bisnis ini. Lalu bagaimana caranya agar kita bisa memenangkan persaingan bisnis pulsa?, ini dia kuncinya.

Hubungan antar pulsa dengan dunia digital sangat dekat sekali, terlebih disaat hubungan antar personal lebih dieratkan dengan tumbuh suburnya situs pertemanan yang mengharuskan orang untuk terus berkoneksi dengan teman sepanjang waktu yang kemudian memicu kebutuhan akan pulsa.

Kalau anda ingin memenangkan persaingan di bisnis pulsa rumahan maupun online, tentunya banyak cara yang bisa anda lakukan. Untuk bisnis pulsa rumahan atau pulsa offline, anda sekali lagi jangan melihat bahwa semakin banyak orang yang jualan pulsa maka anda berfikir tidak ada lagi "lapak" buat anda untuk berbisnis. Marilah kita berfikir positif.

Rahasia bisnis pulsa terletak pada harga dasar pulsa yang ditetapkan oleh agen kepada para pengecernya. Jadi semakin murah yang mereka berikan kepada anda, maka anda bisa menetapkan harga yang bisa berkompetisi dengan para reseller / penjual pulsa di sekitar rumah anda atau area pangsa pasar anda.

Lalu bagaimana untuk mencari harga dasar pulsa yang termurah, jawabannya adalah dengan melakukan ekperimen / riset sambil berjualan, artinya anda jangan sampai terlalu lama "mencari" harga termurah dari agen pulsa online, tapi anda tidak melakukan penjualan.

Yang saya maksud adalah segeralah melakukan transaksi pembelian pulsa atau bahasa kerennya "deposit pulsa" untuk penjualan anda. Seperjalanan anda akan menemukan harga-harga termurah dari harga eceran pulsa anda, anda bisa berganti agen dengan menghabiskan deposit anda terlebih dulu.

Riset untuk harga pulsa termurah bisa dilakukan dengan menemukan beberapa agen pulsa online di internet, atau googling dengan keyword "pulsa". Setelah itu bandingkan diantara mereka. Jika anda merasa cocok, anda bisa melakukan pendaftaran dan mulai berjualan.

Namun menurut hasil riset saya, sepertinya harga pulsa dari agen online masih terlalu mahal dibandingkan agen yang saya dapatkan dari agen offline di Jakarta ini. Walaupun beda tipis antara 100-200 rupiah, tentunya "naluri" pedagang tetap akan mencari yang termurah, iya toh? hehe... Namun itu terserah anda, jika disekitar kota anda tidak ada agen pulsa anda bisa memilih agen online.

Jadi sekali lagi kunci sukses persaingan bisnis pulsa adalah harga jual pulsa yang kompetitif bahkan kalau bisa semurah mungkin dengan asumsi anda mendapatkan harga dari agen yang murah juga. Karena konsumen saat ini sangat kritis dengan perbedaan harga. Mereka akan mencari penjual yang termurah.

Semoga bermanfaat.

Persaingan Bisnis Pulsa, Ini Kuncinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar