Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Kiat Terbukti Ampuh Meningkatkan Page View Blog Anda

Sering kita lupa bahwa penting untuk membuat semua halaman posting kita dibaca oleh pengunjung yang datang ke blog kita, sehingga bisa meningkatkan page view kita. Sebenarnya page view ini sangat erat hubungannya dengan konten blog kita, karena kalau konten blog kita sangat menarik untuk dibaca, merekapun akan senang bolak-balik membuka halaman blog kita.

Apa sih sebenarnya page view itu?. Page view bisa diartikan berapa banyak halaman yang dibuka oleh pembaca dalam sekali kunjungan mereka ( jika anda ingin belajar tentang page view dari Google Analytics, silahkan baca di artikel saya tentang Google Analytics disini ). Trik ini bisa dipakai dengan menggunakan daftar isi yang kita taruh link-nya di blog kita, namun cara ini belum efektif dalam meningkatkan page view blog kita. Ada satu kiat jitu yaitu dengan membuat link (anchor text) dalam posting-posting terbaru anda yang menghubungkan dengan posting kita yang lama. Sehingga pengunjung / pembaca dengan mudahnya membuka halaman demi halaman yang menyediakan link ke posting yang lainnya di blog kita.

Ada beberapa tips untuk menyediakan link ke postingan kita yang lama, sehingga pembaca tidak bingung ketika mereka ingin meng-klik link tersebut. Tips yang pertama yaitu berikanlah link menuju ke halaman / posting yang masih relevan dengan posting sumbernya, walaupun agak sedikit "memaksa" berikanlah alasan kenapa pembaca harus meng-klik link tersebut.

Tips berikutnya adalah dengan memberikan title pada kode link tersebut. Dengan memberikan title pada link, kita memberi tahu kepada pembaca apa judul dari link tersebut, biasanya title ini akan muncul ketika mouse didekatkan ke link.

Jadi hemat saya, dengan memberikan link ke postingan lama kita, kita akan membuat pembaca menjadi mudah untuk mencari informasi yang berhubungan dengan posting awal dimana link itu ditaruh.

Semoga bermanfaat.

Kiat Terbukti Ampuh Meningkatkan Page View Blog Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar