Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Kiat Mempersiapkan Mental Menjadi Pebisnis Online

Dalam menjalankan sebuah bisnis online, terkadang seseorang sering sekali mengalami kegagalan, tak jarang pula ada yang mengalami kebangkrutan dalam segi materi. Faktor inilah yang sehingga membuat profesi pebisnis online sering dipandang sebelah mata oleh publik. Namun sebagai pebisnis yang handal, saya yakin anda mampu memiliki mental seorang pebisnis yang tangguh yang mampu menghadapi segala tantangan. Dalam tulisan ini saya akan mencoba menggali beberapa faktor yang akan menerpa seorang pebisnis online dan tips untuk menghadapinya. Oke, siap?

Sebagai seorang pebisnis online, apalagi anda adalah pemula yang baru saja menancapkan bendera anda di dunia maya, anda harus berhati-hati apabila anda ingin melakukan bisnis dengan sesorang yang yang anda belum kenal. sering kali banyak orang tertipu dengan bisnis yang ditawarkan dengan penghasilan yang menggiurkan.

Faktor pertama yang harus anda tanamkan dalam fikiran anda adalah bisnis online adalah bisnis yang memerlukan kerja keras dan kerja keras. Sebelum anda mem-fokuskan niche market anda sampai membuat website dengan domain anda, anda diharuskan untuk belajar, saya beri contoh yang paling sederhana saja yaitu bagaimana mengelola email dari calon prospek anda, sehingga anda bisa memiliki list / daftar email yang sangat berarti untuk penjualan-penjualan anda selanjutnya. Tanpa belajar untuk mengelola email anda, saya jamin bisnis online anda akan sia-sia. Saya pun mencoba belajar mencermati email-email dari pebisnis online yang produknya telah saya beli, mereka tampak profesional sekali dengan pendekatan yang nyaris sempurna, sehingga saya pun tidak merasakan telah membeli produk mereka tanpa paksaan. Jadi kesimpulannya tidak ada kerja yang menghasilkan tanpa kerja keras, sama seperti dunia offline, anda tidak kerja berarti tidak ada pemasukan ( no work, no money) oke..?

Faktor kedua adalah semua bisnis baik online maupun offline pasti memerlukan waktu dan waktu itu tergantung dari anda sendiri, apakah anda ingin bisnis anda lebih cepat menghasilkan atau lebih lama, apabila anda ingin hasil dari bisnis online anda cepat menghasilkan, anda harus lebih giat lagi mengembangkan kemampuan / potensi anda dalam menghasilkan uang dari internet, saya beri contoh, jika anda tidak puas dengan bisnis Paid Per Click (PPC) yang sedang anda jalankan, anda bisa saja belajar untuk memulai bisnis Paid To Review (PTR), dengan syarat anda harus sudah mahir menulis di blog dan me-review sesuatu dalam bahasa inggris, sehingga selain pendapatan dari PPC, anda juga bisa dapat uang dari hasil review anda. Atau juga anda ingin mencoba bisnis online lainnya....terserah anda, saran saya, asal anda bisa mengelola semua dan konsisten serta fokus, anda pasti bisa menghasilkan dengan cepat.

Faktor berikutnya adalah untuk menjadi pebisnis online, diperlukan mental untuk segera bangkit dari kegagalan. Sebenarnya yang terpenting adalah bukan dari berapa kali anda gagal, tetapi yang paling penting adalah berapa kali anda bangkit dari kegagalan. Sering kali pebisnis online merasakan kerugian dari segi material menyebabkan mereka enggan untuk bangkit kembali untuk mencobanya kembali.

Sebenarnya masih banyak faktor lainnya yang saya akan jelaskan disini. mungkin kita bisa teruskan di postingan berikutnya....

Semoga bermanfaat,

Kiat Mempersiapkan Mental Menjadi Pebisnis Online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar