Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Djarum Black Blog Competition Vol.2 : Review

Setelah berhasil memasuki nominasi blog yang sudah terdaftar di kontes ngeblog Djarum Black Blog Competition vol.2, sudah tidak sabaran lagi untuk segera memposting seputar Djarum Black yang punya seabreg ide untuk mengajak anak bangsa untuk terus berkarya, baik itu lewat ajang kompetisi ngeblog yang sudah menjadi gaya hidup modern saat ini, lalu ada juga ajang Djarum Black Motodify yang terus berinovasi seputar dunia automotive. Dan ajang-ajang lainnya yang ga kalah seru dan hanya Djarum Black yang bisa begitu.

Dari sekian banyak ajang yang digelar oleh Djarum Black, hampir semua menyentuh sisi kehidupan positif anak muda, mulai dari hobby desain grafis, ngutak-ngutik dan modifikasi mobil dan motor, balapan, tulis menulis sampai dengan menemukan ide-ide baru dalam hal penemuan alat baru yang bisa dipatenkan dan dipakai dalam keseharian oleh orang banyak. Contohnya saja BlackinnovationAwards.

Dari segi tema, Djarum Black mengusung banyak sekali menyuguhkan ide brilian yang tentunya bisa menggairahkan para pesertanya untuk ikut berpartisipasi, misalnya pada kontes ngeblog kali ini, Djarum Black melihat perkembangan yang sangat pesat pada komunitas blogger di indonesia, sehingga sangat cocok sekali mengadakan kontes ngeblog. Apalagi sekarang juga telah banyak bermunculan kontes-kontes SEO yang menarik minat para blogger.

Kemudian latar belakang lainnya diadakan kompetisi ngeblog ini untuk menemukan generasi baru yang lebih expressive, speak up their opinion, care to their surroundings, and creative, sehingga mendorong para blogger yang lebih berani menuturkan tulisan hati nuraninya terhadap segala permasalahan dengan sudut pandang yang berbeda. Artinya dengan tulisan-tulisan yang dituangkan di dalam blog pribadi masing-masing, seorang blogger memiliki ciri khas tersendiri tentang bagaimana dia menyikapi lingkungan sekeliling dan perubahan yang terjadi dengan memberikan saran, ide, kritik.

Karena bloging sudah menjadi lifestyle setiap insan online saat ini, rasanya tidak terlalu muluk Djarum Black mengadakan event ini. Saat ini dimana layanan internet boleh dibilang murah, orang berlomba-lomba untuk bisa mengenyam asupan informasi dari dunia maya tersebut, termasuk membuat blog pribadi.

Ngeblog memang merupakan sebuah aktifitas yang menyenangkan sekaligus bermanfaat bagi sang penulis dan orang lain yang membacanya. Dengan menulis di blog kita bisa mencurahkan segala pemikiran-pemikiran yang positif serta gagasan dan ide, bahkan sebagian orang membuat blog pribadinya untuk menuangkan uneg-uneng kekesalan dan curahan stress-nya.

Oke kembali lagi ke review Djarum Black Blog Competition vol.2, harapan saya semoga akan banyak lagi perusahaan atau instansi yang akan mengikutsertakan peran serta blogger Indonesia di dalam semua event tentunya dengan tema yang berbeda pula agar blogger indonesia akhirnya bisa dipandang sebagai salah satu "profesi" yang dikenal oleh masyarakat khususnya komunitas masyarakat online.

Saya berharap Djarum Black akan terus mengadakan event ini, sampai akhirnya nanti bisa terpilih blogger-blogger Indonesia yang bisa bertarung di event yang lebih tinggi lagi dan bersaing dengan blogger-blogger internasional, tentunya dalam hal positif.

Bagi para pembaca Blog Buat Bisnis, saya mohon dukungannya di dalam kontes ngeblog kali ini. Saya menghargai semua komentar, saran dan kritik dari anda tentang artikel ini. Semoga kita bisa saling dukung dan saling memberikan masukan yang bermanfaat bagi perkembangan blogosphere indonesia.

maju terus blogger Indonesia

Djarum Black Blog Competition Vol.2 : Review Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar