Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Bisnis Online, Memang Perlu Guru

Hosting Unlimited Indonesia

Memulai bisnis online di internet pada awalnya memang sangat sulit, apalagi buat seseorang yang masih awam yang perlu banyak belajar dari para pakar-pakar bisnis online. Jangan sampai terjadi, ketika anda menemukan artikel di internet tentang sebuah peluang bisnis yang menggiurkan, kemudian bisa merugikan di kemudian hari. Sebagai pemula ataupun bagi yang sudah menjalankan bisnisnya, perlu tidak perlu, kita memang butuh seorang mentor/guru yang mengajarkan bagaimana sebaiknya menjalankan sebuah bisnis online. Baik itu orang yang sudah berpengalaman ataupun yang sudah terbukti ketangguhan bisnisnya.

Banyak cara yang bisa kita lakukan dalam berguru kepada orang yang telah berhasil dalam mengembangkan bisnis online-nya. Sebelum kita lebih jauh lagi membahas tentang mencari guru di dalam bisnis online, ada baiknya kita tidak terpengaruh kepada bisnis yang menawarkan keuntungan yang besar dalam jangka waktu yang relatif cepat. Sebaiknya kita pelajari dulu seluk beluk bisnis-nya, perbanyaklah mendatangi forum-forum bisnis yang se-tipe dengan model bisnis anda, tanyakan disana apakah ada member lain yang sudah bergabung, bagaimana cara mainnya, dan lain sebagainya.

Amat disayangkan banyak orang yang memilih jalan pintas untuk bisa meraih uang tanpa kerja keras dan tidak mau mengeluarkan modal awal usaha. Padahal jelas-jelas kita tahu bahwa semua bisnis pasti membutuhkan modal. Namun sebagai pemilik usaha, kita tahu berapa besar modal yang kita miliki untuk bisa ber-bisnis online.

Keberadaan guru dalam bisnis online memang dirasakan perlu, apabila kita tengah mengalami kendala. Guru disini tidak harus mentor anda yang selalu membimbing kemana saja anda pergi, akan tetapi teman sesama blogger, atau teman sesama pebisnis juga merupakan guru buat kita, terutama pengalaman yang merupakan guru yang berati buat bisnis kita.

Cobalah jalin kerjasama dengan sesama blogger atau pebisnis online lainnya, misalnya dengan menghadiri seminar-seminar seputar bisnis online, dijamin anda akan bertambah ilmu dalam berbisnis.

Semoga bermanfaat.

Bisnis Online, Memang Perlu Guru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown