Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Ayo bermain-main dengan keyword dan SEO....

Ada yang menarik setelah saya baru sadar dan paham sedikit tentang SEO, mengerti dan mulai menerapkannya di blog ini dan mulai bermain-main dengan keyword pada tiap postingan dan menerapkan teori SEO, selain pemasangan meta tag untuk keyword dan deskripsi di dalam kode HTML blog kita, juga dengan teknik Bolding untuk tiap keyword di paragraph pertama,betul ga sih? (hehehe...narsis mode on, halah..)

Dan yang pastinya setelah bisa menentukan keyword yang ditujukan oleh para pencari (searchers) untuk blog/website kita, kita bisa ber-eksperimen untuk mencari blog kita di search engine (misalkan Google.com), buatlah beberapa variasi tentang keyword untuk blog kita, yang sebelumnya kita tentukan terlebih dahulu sebelum kita memulai membuat sebuah blog atau website.

contoh:

blog ini saya menentukan keyword : blog buat bisnis.
saya mencoba mengetikkan kata kunci itu di Google.com dan wala...blog ini mendapat posisi nomer satu...alhamdulillah...apa artinya ini, memang kalau kata kunci kita di judul blog (blog title ) kita ketikkan di Google , harus kita temukan , entah apakah itu ada di urutan kedua, halaman kedua dst...
kemudian kita variasikan kata kuci tersebut, misalnya dari kata kunci blog buat bisnis kita rubah menjadi buat blog bisnis,dan saya masukkan ke Google....wow...saya berada di halaman kedua (urutan ke-11)...apa artinya, artinya kita belum memaksimalkan kata kunci kedua tersebut didalam blog kita. kemudian terakhir saya masukkan kata kunci yang lebih sempit lagi yaitu : buat blog........weleh-weleh untuk kata kunci yang satu ini saya belum menemukan dimana blog saya berada di mesin pencari Google.........hehehe.

kesimpulan :

untuk bisa mendapatkan peringkat di halaman pertama hasil pencarian/SERP (Search Enginee Result Page) kita harus men-targetkan para pencari (searchers) kita , tetapi kita harus me-nyempitkan kata kuci yang sering para searchers gunakan untuk blog kita.

action :

  1. Mulailah mencari kata kunci yang berhubungan dengan blog kita dengan menggunakan Google AdWords: Keyword Tool), ketikkan alamat url blog kita disitu, nanti muncul beberapa keyword yang perlu kita optimasi-kan kedalam blog kita nantinya, apakah itu berupa postingan yang memuat setiap kata kunci yang dihasilkan oleh Google Keyword Tool tersebut.
  2. Gunakan Google analytics, kenapa? karena didalamnya ada fitur yang memberitahukan kita keyword apa yang sering digunakan oleh para searchers lewat mesin pencari (google tentunya).
  3. Bersabar..., teknik optimasi yang kita terapkan memang tidak sebentar prosesnya, perlu waktu berminggu-minggu sampai blog kita nge-jedog di jejeran blog elite lainnya di halaman pertama hasil pencarian (SERP). Jadi terus meng-optimasi blog kita dengan menerapkan "white-hat of SEO" agar kita tidak di banned oleh Om Google, serta tidak coba-coba membuat spamindex didalam blog/webisite atau keyword yang berulang-ulang didalam setiap posting.

kayaknya posting SEO ini belum tuntas sampai disini , kita terusin besok aja yah, setuju? ...mudah-mudah2an bermanfaat,. buat para blogger yang sudah mengerti dan mahir SEO, saya mohon maaf, maklum blogger newbie baru belajar..hehehe), juga kalau ada masukan, silahkan tulis komentarnya dibawah posting ini buat kemajuan kita bersama. Ocree boss...:)

happy SEO........

Ayo bermain-main dengan keyword dan SEO.... Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar